Zuppa Soup Gendis Manis, Masakan Internasional Yang Berbahan Lokal

608
Foto : Dian Kresnawati saat berada di standnya Gendis Manis yang terletak di Bojonegoro Fantasi (Go Fun), Jl. Veteran atau depan Terminal Rajakwesi Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Setelah sukses dengan menu Es Krim Batik Jonegoroan, Gendis Manis yang merupakan brand kuliner lokal Bojonegoro yang bertaraf Internasional, menghadirkan menu yang lebih menarik lagi yakni Zuppa Soup.

Menariknya makanan Zuppa Soup Gendis Manis ini, berbahan pangan lokal Bojonegoro dan daerah sekitarnya. Yang terdiri dari protein Ikan, jagung, susu, rempah – rempah, dan bahan lainnya yang serba alami membuat makanan Zuppa Sop harus disajikan dalam keadaan fresh dari oven.

Dian Kresnawati, pemilik stand kuliner Gendis Manis di wahana wisata Bojonegoro Fantasi (Go Fun), Jl. Veteran / depan Terminal Rajakwesi Bojonegoro, Jawa Timur saat ditemui media, Ahad (04/12/2016) menyampaikan, dirinya kembangkan aneka olahan makanan dan minuman tersebut untuk mengangkat potensi bahan pangan local.

“Setelah memperdalam ilmu Zuppa Soup dan Es Krim Gelato dari Negara asalnya Italia, Prodotti Per Il Gelato Artigianale MEC3. Maka kami ingin angkat olahan makanan dan minuman yang berbahan pangan local, agar petani mempunyai nilai lebih serta akhirnya terwujud kesejahteraan masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, Gendis Manis menyajikan minuman pendamping Zuppa Soup. Yang mana minuman ini juga berbahan local dari bunga rosella yang kaya akan serat bagus untuk kesehatan saluran pencernaan, dan mengandung vitamin C yang sangat tinggi juga sangat baik untuk menjaga kesehatan serta penyembuhan berbagai macam penyakit.

Untuk itu, Dian berharap, kehadiran Zuppa Soup dan semua produk olahan makanan maupun minuman Gendis Manis yang mengangkat bahan pangan lokal dan alami ini, bisa diterima masyarakat seperti halnya produk Es Krim dengan aneka varian rasa dan bentuk yang telah menghabiskan 100 Kg setiap 3 – 4 hari. *[Bp]

LEAVE A REPLY