Wujudkan Petani Muda yang Kritis dan Inovatif Bersama Faperta Unigoro

119
Foto : Suasana Ospek Maba Faperta Unigoro TA. 2018/2019, Minggu (16/09/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Dekan Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bojonegoro (Unigoro), Ir. Darsan membuka acara Orientasi Studi dan Perkenalan Kampus (Ospek) Mahasiswa Baru (Maba) Faperta Unigoro TA. 2018/2019, Minggu (16/09/2018).

Ospek yang betempat di Gedung Faperta Unigoro ini, merupakan rangkaian acara Ospek Maba Unigoro TA. 2018 / 2019, dan ikuti puluhan Maba Faperta Unigoro yang tujuannya untuk memperkenalkan Faperta Unigoro kepada Maba Faperta Unigoro TA. 2018/2019.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Faperta Unigoro, Ir. Darsan menyampaikan, tujuan ospek Faperta Unigoro ini untuk membentuk mahasiswa yang kritis, aktif, dan inovatif akan hal wawasan dan kecintaan terhadap Faperta Unigoro. Sehingga harapannya mampu berkontribusi mendukung kemajuan pertanian Indonesia.

“Ospek ini bertema Membentuk Generasi Petani Muda Yang Kritis, Aktif, dan Inovatif. Sehingga harapannya mahasiswa Faperta Unigoro, dapat memberikan kecintaan terhadap kemajuan Faperta Unigoro, dan mendukung kesejahteraan petani Indonesia,” tutur Ir. Darsan.

Masih dalam kesempatan ini, Kaprodi Agribisnis Faperta Unigoro, Ibu Deviana Dyah Rahmawati yang didamping dua alumni Faperta Unigoro meyemangati para Maba Faperta Unigoro untuk serius belajar, sehingga dapat mewujudkan cita-citanya kelak.

“Anak-anakku.. Faperta Unigoro ini terakreditasi B, dan ditunjang sarana prasarana belajar yang memadai, serta Dosen yang mumpuni juga kurikulum yang bagus. Bahkan Alumni Faperta Unigoro banyak yang sukses. Untuk itu, jangan ragu lagi meraih masa depan bersama Faperta Unigoro,” ucap Bu Deviana.

Foto : Suasana penutupan Ospek Maba Unigoro TA. 2018/2019, Minggu (16/09/2018).

Hal senada disampaikan, Ketua BEM Faperta Unigoro, Ilham Muchtar As’ari. Menurutnya, jadi mahasiswa Faperta Unigoro itu harus kritis, aktif dan inovatif. Sehingga dapat memajukan dan menunjukkan kebanggaan terhadap Faperta Unigoro tercinta.

“Adik-adikku selamat bergabung di Faperta Unigoro. Jangan pernah ragu kuliah disini, karena kitalah generasi harapan masa depan kemajuan pertanian Indonesia. Marilah kita selalu bersemangat untuk belajar, sehingga cita-cita kita dapat tewujudkan,” pesan Ilham.

Penting diketahui, Ospek Faperta Maba Unigoro TA. 2018 / 2019 ini, merupakan rangkaian acara ospek maba Unigoro TA. 2018 / 2019, yang berlangsung pada 14 – 16 September 2018 dengan berbagai kegiatannya, dan dikuti 711 Maba dari 5 Fakultas Se- Unigoro. *[Ham / Bp]

LEAVE A REPLY