Wujudkan Media Online Profesional, 7 Media Online Bergabung SMSI Jatim

332
Foto : Pengelola Media Online se- Jatim, saat ikuti pembentukan kepengurusan SMSI Provinsi Jawa Timur periode 2017 - 2020, di aula kantor PWI Jatim, Jum'at (21/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak tujuh Media Online di Kabupaten Bojonegoro turut hadiri Pembentukan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jawa Timur, yang digelar di aula kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim, Jum’at (21/04/2017).

Ketujuh Media Online tersebut adalah suarabojonegoro.com, terasjatim.com, kilasbojonegoro.com, netizensatu.com, bengawanpost.com, transbojonegoro.com, dan bojonegoropost.com.

Hadir dan bergabungnya 7 Media Online tersebut kedalam organisasi Media Online SMSI yang di mediatori PWI Jatim ini, sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan komunikasi sesama pengelola Media Online guna kepentingan lebih lanjut.

Foto : Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir berbincang dengan beberapa pengelola Media Online se- Jatim sebelum acara pembentukan kepengurusan SMSI Jatim periode 2017 - 2020, Jum'at (21/04/2017).
Foto : Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir berbincang dengan beberapa pengelola Media Online se- Jatim sebelum acara pembentukan kepengurusan SMSI Jatim periode 2017 – 2020, Jum’at (21/04/2017).

Ketua PWI Jatim, Akhmad Munir dihadapan pengelola Media Online  se- Jatim yang juga hadiri acara ini menyatakan, PWI Jatim mendapat mandat untuk membentuk SMSI, yang salah satu tujuannya membantu perusahaan Media Online mencapai level profesional dan bermartabat.

“SMSI telah berdiri tanggal 17 Maret 2017, dan sudah ada di 27 Provinsi se- Indonesia, sedang pembentukan SMSI Jatim ini merupakan Provinsi yang ke- 28. Untuk itu, semoga kehadiran SMSI di Jatim ini dapat ikut mendorong Media Online lebih professional,” ujarnya.

Akhmad Munir menambahkan, sebagai Mandatori SMSI Jatim, dirinya punya hak untuk menentukan kepengurusan SMSI ini, namun Akhmad Munir merasa harus melibatkan teman – teman pengelola Media Online di Daerah untuk bergabung secara total.

Logo SMSI
Logo SMSI

“Untuk mewujudkan sinergitas SMSI sebagai organisasi yang didirikan PWI, maka Sekretaris PWI Jatim, Eko Pamuji dijadikan Ketua SMSI Jatim periode 2017 – 2020, dan sebagai Sekretaris, Makin Rahmat, serta Andi menjadi Bendaharanya,” tambah Akhmad Munir.

Selain itu, kepengurusan SMSI Jatim juga melibatkan pengelola Media Online di Daerah, diantaranya ada Sasmito Anggoro dari suarabojonegoro.com yang dijadikan Koordinator SMSI Pantura Jatim, yang meliputi Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan, dan Gresik.

Sementara setelah dibentuk kepengurusan SMSI tingkat Provinsi Jatim ini, maka selanjutnya kepengurusan SMSI akan dibentuk di tingkat Kabupaten dan Kota se- Jatim serta disahkan guna mewujudkan program – program SMSI. *[Bp]

LEAVE A REPLY