Wujudkan Anak Indonesia Jadi Anak Genius Bersama Gerakan 1821

96
Foto : Para anggota UKM Kependudukan Unigoro, saat mempeingati Hari Anak Nasional tahun 2018, di Alun - Alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (22/07/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kependudukan Universitas Bojonegoro (Unigoro) memperingati Hari Anak Nasional yang bertema “Anak Indonesia Anak Genius”, dengan menggalakkan Gerakan 1821.

Gerakan 1821 adalah gerakan yang menghimbau para orang tua untuk mematikan handphone atau gadget pada jam tertentu, yaitu dari jam 18.00 – 21.00 untuk menemani anak 3B (Berjamaah, Belajar, Bicara).

Dalam kegiatan yang bertempat di Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro bersamaan dengan Car Free Day pada Minggu (22/07/2018) ini, para anggota UKM Kependudukan Unigoro membagikan stiker dan  melakukan aksi turun langsung ke jalan (orasi) untuk mengajak para orang tua mensukseskan gerakan tersebut.

“Anak adalah aset bangsa yang harus dijaga dan diperhatikan, terutama perhatian dari orang tuanya. Tetapi, pada era milenial ini kebanyakan orang tua justru sibuk dengan urusannya sendiri, sibuk dengan hanphone atau gadgetnya. Sehingga melupakan tanggung jawabnya untuk sekedar quality time bersama keluarga terutama dengan anaknya,” ujar Ketua UKM Kependudukan Unigoro, Samsul Arifin dalam orasinya.

Arifin menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pemahaman para orang tua untuk selalu menemani dan memberikan perhatian kepada anak – anaknya, sehingga anak Indonesia bisa menjadi generasi yang genius. *[FN / Bp]

LEAVE A REPLY