Wujud Sinergitas TNI – Polri, Kapolres Bojonegoro Hadiri HUT Korem 082/CPYJ

64
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, saat menghadiri perayaan HUT Korem 082/CPYJ Mojokerto, Selasa (17/07/2018).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Pada Selasa (17/07/2018), Komando Resor Militer 082/Citra Panca Yuda Jaya Mojokerto melaksanakan Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 70, di halaman Makorem 082 Citra Panca Yuda Jaya Mojokerto, Jawa Timur.

Tampak puluhan karangan bunga berjajar di halaman Makorem 082 Citra Panca Yuda Jaya sebagai ucapan selamat HUT Ke- 70 dari berbagai instansi, termasuk dari Polres Bojonegoro yang pada saat itu Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli juga tampak hadir bersama para Dandim dan Kapolres Jajaran.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli saat kami temui mengatakan bahwa, kehadiran beliau di acara syukuran HUT Korem 082 Citra Panca Yuda Jaya merupakan wujud sinergitas antara TNI – Polri yang selama ini sudah terjaga dengan baik.

“Ini adalah ulang tahun saudara kita, untuk menjaga soliditas, kita yang Se- Karesidenan ikut merayakannya,” kata AKBP Ary Fadli kepada kami saat acara berlangsung.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa, di usia yang cukup dewasa dan matang itu, dirinya mengajak untuk bersama – sama bahu membahu dalam rangka mewujudkan situasi yang tetap kondusif aman dan damai.

Pada kesempatan yang sama, Danrem juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat yang telah mendukung TNI – Polri. Sehingga pelaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada untuk wilayah Jawa Timur secara umumnya, dan khususnya wilayah Korem 082 dapat dilaksanakan dengan tertib aman lancar dan kondusif. Menurutnya, semuanya itu bisa terwujud karena dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat.

“Saya menyadari tanpa dukungan dari masyarakat semuanya, kami tidak bisa berbuat apa – apa. Berkat dukungan dari semuanya, syukur alhamdulillah tugas yang diberikan oleh komando kita dapat laksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Kolonel Arm Budi Suwanto.

Sementara dalam kurun waktu belakangan ini dari hari kehari kematangan kemandirian dan kebebasan masyarakat dalam berdemokrasi, pihaknya yakin dan percaya bahwa pelaksanaan Pileg maupun Pilpres tahun 2019, semuanya pasti akan bisa mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan damai.

“Siapapun pemimpinnya, harapannya adalah membawa berkah kesejahteraan dan keadilan di lingkungan kita semuanya. Saya minta kepada seluruhnya, mari kita bersama – sama untuk bahu membahu dalam rangka mewujudkan situasi yang tetap dalam kondisi yang kondusif aman dan damai,” ungkapnya.

Penting diketahui, dari pantauan kami. Acara Syukuran HUT Ke- 70 di halaman Makorem 082 Citra Panca Yuda Jaya berjalan cukup meriah, meskipun acaranya dikemas dengan sederhana. *[Bp]

LEAVE A REPLY