Wawasan Kebangsaan Untuk 300 Mahasiswa Baru AKN Bojonegoro

73
Foto : Suasana Pembekalan Wasbang kepada 300 peserta Ospek Polinema Rintisan AKN Bojonegoro oleh Bati Opslat Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Suprianto, Senin (11/09/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam situasi dan kondisi lingkungan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang saat ini terus mengalami perubahan, generasi muda bangsa Indonesia dituntut mampu untuk menyesuaikan diri dan tetap memiliki rasa nasionalisme dan patriotisme dalam mewujudkan ketahanan nasional Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu, Kodim 0813 Bojonegoro memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan kedisiplinan dalam kegiatan Orientasi Peserta Didik (Ospek) Polinema Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro di lapangan upacara Makodim setempat, Senin (11/09/2017).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin Drs. Yudhi Pramono, MM, selaku Direktur AKN Bojonegoro, dan diikuti sebanyak 300 mahasiswa-mahasiswi.

Dalam sambutan singkatnya, Drs. Yudhi Pramono, MM., mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi generasi muda. Karena melalui pembekalan materi Wasbang serta kedisiplinan akan mampu memberikan manfaat yang positif dalam menempuh pendidikan di AKN Bojonegoro.

“Ikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan bersemangat. Sebab dari sinilah kalian akan belajar menjadi pribadi yang disiplin, serta memiliki nilai kejuangan sebagai generasi penerus pembangunan bangsa Indonesia,” ucap Yudhi Pramono, MM.

Sementara itu, Bati Opslat Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Suprianto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan membentuk karakter para mahasiswa. Sehingga para mahasiswa ini akan memiliki rasa solidaritas dan bertanggung jawab, serta memiliki kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, mereka memiliki rasa kecintaan serta nasionalisme dalam mengaplikasikan nilai-nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Pelda Suprianto menyampaikan, bahwa sebagai generasi muda bangsa Indonesia wajib turut serta dalam menjaga kebhinekaan di kehidupan bermasyarakat.

“Berikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia sebagai wujud rasa terima kasih dan syukur atas nikmat kemerdekaan yang saat ini kita nikmati,” pesannya.

Untuk diketahui, adapun materi dalam kegiatan ini. Diantaranya Pelatihan Baris-Berbaris (PBB), Yel-Yel, dan permainan yang menuntut kerjasama serta kekompakan. Tampak antusiasme, keceriaan, dan semangat para peserta mengikuti tahapan pelatihan yang digelar ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY