Wabup Sumenep Apresiasi Pengobatan Gratis KAHMI dan HAND

384
Foto : Foto Wabup Sumenep, Ahmad Fauzi (Berkaos merah), usai jamuan makan malam bersama KAHMI, HmI, KOHATI dan Hand International.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Ahmad Fauzi mengapreasiasi Bakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumenep bersama lembaga International, Humanitarian Assistance Network for Development (HAND).

“Kami bangga yang dilakukan KAHMI dan HAND. Mari sebarkan semangat kegiatan yang bermanfaat ini, karena hal ini jelas membantu tugas pemerintah. Dan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan,” ujar Wabup Fauzi saat jamuan makan malam di rumah dinasnya bagi tim KAHMI Sumenep dan HAND, Sabtu (03/12/20016) malam.

Menanggapi apresiasi tersebut, perwakilan HAND, Iban Abraham Caldweel berterima kasih atas antusiasnya sambutan warga Sumenep, dalam salah satu realisasi kegiatan program social yang sudah biasa dilaksanakan HAND diberbagai daerah di Indonesia.

Hal senada dikatakan Koord. Presidium KAHMI Sumenep, Malik Mustofa. Menurutnya, ia senang sambutan Baksos tersebut, dan berharap kedepan KAHMI, HmI, dan KOHATI Sumenep selalu bersinergi dengan semua stake holder dalam memperbanyak kegiatan yang bermanfaat guna meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Bayangkan mbak, selama dua hari tim kami bekerja keras melayani pasien, nyaris tanpa istirahat, namun karena sambutannya hangat begini, maka kami sangat senang. Dan untuk HAND, kami akan berusaha bisa bekerjasama lagi dengan sasaran anak – anak sekolah melalui program mobil edukasi,” kata Malik komisioner KPU Sumenep ini.

Perlu diketahui, Baksos di Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Jum’at (02/12/20016), dan di Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Sabtu (03/12/20016) ini, diikuti 1000 warga. Dengan menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan, laboratorium, farmasi, optik dan konseling. *[Nik/Bp]

LEAVE A REPLY