Wabup Setyo Resmikan Kantor Bank UMKM Jatim Cabang Bojonegoro

530
Foto : Wabup Bojonegoro Setyo Hartono bersama Komisaris Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, Rasiyo dan Dirut Cabang Bojonegoro, Subawi, saat penandatanganan prasasti peresmian Kantor Bank UMKM Jawa Timur Cabang Bojonegoro.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. H. Setyo Hartono meresmikan Kantor Baru Bank BPR Jatim, Bank UMKM Jawa Timur Cabang Bojonegoro, di Jalan Teuku Umar Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (09/11/2016).

Peresmian ini dihadiri Komisaris Utama Bank BPR Bank UMKM Jatim, Anggota DPR RI Kuswiyanto, Ketua Komisi B DPRD Kab. Bojonegoro, Direktur Utama Bank UMKM Jatim, Pimpinan Perbankan di wilayah Bojonegoro, serta SKPD terkait.

Dalam peresmian dilakukan juga pemberian santunan kepada 10 anak yatim di Bojonegoro dan Yayasan Yatim Muhammdiyah, serta penyerahan Paket Kredit Petani Jawa Timur ( PKPJ) untuk petani Bojonegoro.

Direktur Utama Bank UMKM Jatim Cabang Bojonegoro, Subawi, SE, MM., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Bank UMKM Jawa Timur hingga saat ini memiliki 219 jaringan, yang terdiri dari 1 kantor pusat, 32 kantor cabang, 112 kantor kas, 7 kantor kerjasama dengan perguruan tinggi, 32 mobil keliling, dan 35 rumah ATM.

“Kedepan Semoga Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur ini, bisa semakin baik dalam memberikan layanan, semakin maju dan berkembang,” ucapnya.

Komisaris Utama Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur, Doktor Rasiyo, menambahkan, bahwa tujuan Bank UMKM ini guna mendukung kelompok UMKM dan industri kecil menengah agar lebih berkembang,

“Dengan memberikan bunga yang kecil, semoga kami bisa membantu masyarakat agar sejahtera dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur,” tambah Rasiyo.

Sementara itu Wabup Setyo Hartono mengatakan, Bank UMKM Di Bojonegoro sangat luar biasa responnya, sehingga perlu dibuat regulasi yang jelas untuk tujuan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan bagi masyarakat Bojonegoro kedepan.

“Bank UMKM Bojonegoro sangat luar biasa responnya, sehinga perlu dibuat regulasi yang jelas. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini, semoga kantor yang baru bisa mendatangkan banyak berkah dan banyak nasabah,” kata Wabup Setyo.

Lebih lanjut, Wabup Setyo mengharapkan, agar perusahaan perbankan bisa mendapatkan perhatian dari masyarakat. Untuk itu, perusahaan harus dapat berkompetisi dengan daya tarik masing-masing, terutama dalam bidang pelayanan.

Perlu diketahui, Bank BPR Jatim Bank UMKM Jawa Timur ini, memiliki visi menjadi Bank Perkreditan Rakyat yang sehat dan berkembang secara wajar, dan memiliki sumber daya manusia yang profesional serta memiliki integritas yang tinggi.

Selain itu, Bank UMKM yang merupakan milik Pemprov dan Pemda Se-Jatim, juga ikut serta mendukung pertumbuhan perekonomian Jawa Timur melalui pengembangan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, Menengah) dan Koperasi di daerah pedesaan.*[Bp]

LEAVE A REPLY