Wabup Setyo Hartono Hadiri Rakor FKDM di Temayang Bojonegoro

162
Foto : Wabup Bojonogoro Drs. H. Setyo Hartono saat bicara Pada Rakor FKDM, di Kecamatan Temayang, Kabuapten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (24/5/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bangkesbangpol) Kabupaten Bojonegoro, Rabu (24/5/2017) menggelar Rapat Roordinasi (Rakor) pemberdayaan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), di Pendopo Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Bojonogoro Drs. H. Setyo Hartono, Perwakilan dari Bangkesbangpol, Polres dan Kodim 0813 Bojonegoro, Muspika dari Kecamatan Temayang, Bubulan, Gondang, serta Tokoh Masyarakat maupun organisasi seperti Ormas, pencak silat dan lain lain.

“Sebagai masyarakat haruslah waspada akan terjadinya hal- hal yang tidak diingankan, jika terjadi sesuatu yang mencurigakan segera melapor ke pihak yang berwenang. Kalau di tingkat kecamatan seperti Polsek maupun Koramil-Koramil,” ujar Wabup Bojonegoro, H. Setyo Hartono dalam sambutannya.

Wabub menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan bentuk antisipasi keamanan mulai dari tingkat RT, RW hingga tingkat Kabupaten.

“Pemerintah sangat berterimakasih selama ini Bojonegoro masuk kategori kabupaten aman, jadi bersyukurlah menjadi rakyat Bojonegoro,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, dengan bantuan masyarakat dan segenap jajaran Pemerintah Desa maupun Kecamatan, Kabupaten Bojonegoro aman dan tentram.

“Alhamdulillah tidak terasa sudah 9 tahun 2 bulan kami memimpin, tanpa bantuan masyarakat kami tidak akan bisa memajukan Bojonegoro,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili Dandim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Agus Mardiyanto mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban di masyarakat bisa terjaga dengan baik apabila seluruh komponen bersatu-padu dan berperan aktif mendukungnya.

Menurutnya, Kamtibmas tidak hanya menjadi tanggung jawab aparat TNI-Polri, namun semua komponen berkewajiban untuk menjaga dan merawatnya.

“Diharapkan peran aktif semua lapisan masyarakat bisa mendukung, untuk mewujudkan kamtibmas. Oleh karena itu, lakukan deteksi dan cegah dini. Jika diketemukan hal-hal yang mencurigakan, dan laporkan kepada pihak terkait,” ujar Perwira Kodim yang juga menjabat Danramil 0813-04/Sugihwaras ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY