Wabup Bojonegoro: Ayo Olahraga, Dimana saja dan Kapan Saja

76
Foto : Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto memimpin upacara peringatan Haornas 2019 di Alun - Alun Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (13/09/2019).
Foto : Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto memimpin upacara peringatan Haornas 2019 di Alun - Alun Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (13/09/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, H. Budi Irawanto memimpin Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke- 36 di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (13/09/2019).

Acara yang bertema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja” ini, dihadiri oleh Jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, serta Jajaran OPD Kabupaten Bojonegoro.

“Olahraga itu dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, sehingga masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia,” ujar Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto dalam sambutannya.

Ditambahkannya, selanjutnya untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara massif dan meluas disemua lapisan masyarakat.

“Kita harus menggelorakan semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik Pelajar, Masyarakat, Pekerja/Karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan,” tambah Mas Wawan – Sapaan akrab Wabup Bojonegoro, H. Budi Irawanto.

Masih menurut Mas Wawan, bahwa olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Karena dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

“Semangat berolahraga itu sejalan dengan pesan Presiden RI dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan, yaitu perlu pengintegrasian olahraga dengan system Pendidikan nasional, serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa,” pungkas Mas Wawan. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY