Value Added Porang, Ibu – Ibu LMDH Tapen Jombang Ikuti Pelatihan

78
Foto : Ibu – ibu LMDH - BKPH Tapen, Kabupaten Jombang, terlihat antusias saat mengikuti pelatihan pengolahan tanaman Porang, Sabtu (12/05/2018).

Bengawanpost.com, Jombang – Pada tanggal 12 – 13 Mei 2018, puluhan ibu – ibu dari Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) – BKPH Tapen, Kabupaten Jombang mengikuti pelatihan pengolahan tanaman Porang.

Pelatihan yang bertempat di Kampus Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang ini, diberikan oleh Institut Tehnologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) dan Undar Jombang.

Konsultan LMDH – BKPH Tapen, Bambang Sapto yang turut hadir dalam pelatihan ini menyampaikan, pelatihan ini untuk menambah ilmu pengetahuan anggota LMDH yang selama ini hanya melakukan kegiatan budidaya tanaman porang secara tradisional.

“Dengan mengetahui nilai tambah dari porang yang diberikan dalam pelatihan ini, semoga LMDH bisa mengolah dan memasarkan produk hasil olahan porang, dan hasilnya bisa menambah pendapatan masyarakat desa hutan,” harap Bambang Sapto, Sabtu (12/05/2018).

Sementara itu, dalam pelatihan ini para peserta terlihat begitu antusias mengikuti berbagai materi hasil olahan tepung porang antara lain menjadi aneka produk seperti nugget, pentol bakso, jelly art, bakmi dan steak. *[Mu / Bp]

LEAVE A REPLY