Usaha Kreatif “KaoseM” Sebagai Souvenir Bojonegoro

442
Kaosem saat menyablon

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kabupaten Bojonegoro yang memiliki jargon, sehat, cerdas, produktif dan bahagia. Slogan inilah yang memotivasi para pemudanya untuk kreatif berusaha guna menuntaskan masalah ekonomi maupun sosialnya. Salah satu usaha kreatif itu “KaoseM Sablon” yang ditekuni oleh beberapa pemuda dari Desa Balen Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, yakni Khourul Anam, Bhukori Muslim dan Nur Hidayat. Sedang letak tempat usahanya berada di jalan Poros Umum Kecamatan Balen.

Pilihan usaha kreatif KaoseM sablon yang bergambar aneka macam ini punya nilai seni, dan lagi ngetrend di kalangan anak muda, jadi otomatis menghasilkan profit ekonomi yang tinggi. Menurut Nur Hidayat salah satu pemilik KaoseM mengatakan kepada bengawanpost.com (Jum’at, 06/05/2016), “Kami membuka usaha kreatif KaoseM ini, agar para pemuda Bojonegoro mampu berkarya dan harus bisa meraih mimpi yang tinggi dengan mempunyai maenset sukses sedini mungkin,” kata Hidayat sambil mengerjakan sablon.

Sementara itu, selain menerima pesanan sablon, KaoseM juga menerima siapapun yang ingin belajar menyablon karena berkarya tidak mengenal usia. Hal ini diungkapakan Khoirul Anam yang juga salah satu pemilik KaoseM, “Harapannya Kaosem sablon bisa maju dan menjadi lapangan pekerjaan terutama untuk teman atau kerabat yang selama ini belum bekerja,” ungkap pemuda kota Ledre ini dengan nada berkobar-kobar.

Saat Bengawanpost.com datang ke tempat KaoseM sablon banyak sekali pesanan kaos yang dikerjakannya, karena dengan harga terjangkau dan Hasil gambar kaosnya yang menarik, maka usaha kreatif KaoseM ini bisa menjadi oleh-oleh dari Kabuputen Bojonegoro dalam bentuk souvenir selain Batik Jonegoraan yang sudah terkenal dengan motik khasnya. [Wan/Id]

LEAVE A REPLY