Untuk Indonesia Dari Bojonegoro

643
Suasana Njungok Bareng Netizen Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada hari Jumat (06/05/2016) malam, di Pendopo Malowopati, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ada acara “Njungok Bareng Netizen Bojonegoro” dengan tema “Dari Bojonegoro Untuk Indonesia”, dan menghadirkan Narasumber Bupati Bojonegoro Suyoto (Kang Yoto) serta Founder dan CEO detikcom Budiono Darsono. Acara yang dikemas lesehan ini begitu luar biasa karena dihadiri sekitar 700 peserta lebih yang terdiri dari para komunitas pegiat media sosial dan pelajar, termasuk guru blogger dari Surabaya, Tuban dan Lamongan.

Bupati Bojonegoro Kang Yoto sebagai narasumber pertama memaparkan tentang perkembangan Kabupaten Bojonegoro, “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan semua fihak, Bojonegoro sukses menjalankan program Pavingisasi untuk membangun akses transportasi pedesaan, dan ini mendapatkan penghargaan Sustainable Development Inisiative Award (SDIA) di forum KTT APEC 2013. Serta tahun 2016 juga mendapat penghargaan internasional dalam bidang Open Government Partnership (OGP), lalu OGP dari Bojonegoro diadopsi Indonesia,” ujar Kang Yoto.

Sementara itu, Budiono Darsono Founder dan CEO detikcom menjelaskan sejarah dan perkembangan detikcom, “Sejak detikcom berdiri tanggal 09 Juli 1998, kami terapkan system jounalisme proses, contoh system ini yakni ada berita kemacetan maka saat masih kejadian beritanya sudah keluar di detikcom. Selain itu meski detikcom bukan orsinil tapi kami sebagai pioner media berita online di Indonesia, dengan prinsip Amati Tiru Modifikasi (ATM) lalu yang terpenting goal tujuannya,” tandas Budiono.

Acara yang mulai tepat Pukul 20.12 wib ini didukung detikcom, blibli.com, Relawan TIK, EMCL serta Pemkab Bojonegoro. Dan acara yang dipandu dua host remaja, selain ada dialog bersama narasumber, suasana semakin gegap gempita dengan pembagian berbagai doorprize melalui dialog juga aneka kuis, sampai berakhir jam 22.00. Rifaun Naim selaku ketua RTIK Bojonegoro menyatakan, “Kami sebagai Netizen yang selama ini aktif di dunia Tekhnologi Informasi (TI) senang sekali mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman dari acara ini,” pungkas Faun. [Id]

LEAVE A REPLY