UNIGORO Siap Menjadi Kampus Unggulan di Bojonegoro

1463

bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Dies Natalies ke-35 tahun, UNIGORO mengadakan rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 15 Maret-10 April 2016. Adapun rangkain kegiatannya ; Tanggal 15 Maret-1 April 2016, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) UNIGORO dengan tema Kontribusi Untuk UNIGORO. 28 Maret-01 April, Diklat Peningkatan mutu dosen UNIGORO. 02-10 April, Festival payung, 02 April, Lomba Stand Up Comedy tingkat SMA/sederajat se-Bojonegoro yang diikuti 14 peserta. 05 April, Lomba pidato bahasa Inggris. 06 April, Kreatifitas daur ulang sampah oleh Agropala. 07 April, Fashion show. 09 April, Tasyakuran dan Parade Band. 10 April, Jalan sehat pagi dan Colorfun serta malam puncak 35 Tahun Anniversary UNIGORO diadakan Pentas seni sekaligus Santunan anak yatim juga janda di Aula UNIGORO.

35 Tahun Anniversary UNIGORO yang dilaksanakan selama dua bulan ini, direncanakan juga mengadakan Seminar potensi wilayah wisata yang bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro dan Cerdas cermat kependudukan yang bekerjasama dengan BKKBN Jawa Timur. Slamet Kiswantoro, S.E.,M.M., selaku Rektor UNIGORO menerangkan tujuan kegiatan ini, “Dengan kegiatan Dies Natalies ke-35 ini, UNIGORO siap menjadi kampus perguruan tinggi unggulan, yakni dengan memberikan sumbangsih terhadap perkembangan seni maupun kegiatan-kegiatan yang produktif lainnya di Bojonegoro,” kata mantan Dekan Fakultas Ekonomi ini kepada kami hari Sabtu (02/04/2016) di sela-sela kegiatan ini.

Universatas Bojonegoro (UNIGORO) sendiri merupakan Perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) pada tanggal 09 April 1981 dan beralamatkan di Jalan Lettu Sujitno No.2 Desa Kalirejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur dengan bangunan di atas tanah seluas 25.225 m2. UNIGORO Sejak tahun akademik 2002/2003 telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Depdiknas RI (BAN-PT). dengan Program Studi antara lain ; Fakultas Tekhnik (Tekhnik Sipil), Fakultas Pertanian (Agribisnis), Fakultas Ekonomi (Ekonomi Pembangunan), Fakultas Hukum (Ilmu Hukum) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik/FISIP (Ilmu Administrasi Negara).

UNIGORO mempunyai Visi : Menjadi universitas yang siap menghasilkan lulusan yang kompetitif dan berkemampuan IPTEK, serta mampu memberdayakan potensi daerah yang berwawasan global dan berlandaskan IMTAK, dan Misi : Menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mendukung pemberdayaanan potensi daerah dengan berwawasan global dan membina kehidupan akademik yang sehat  yang berlandasan IMTAK. Slamet Kiswantoro menambahkan, “Alumni UNIGORO sudah tersebar di berbagai bidang ada yang di jajaran pemerintahan maupun bidang lainnya seperti menjadi guru besar di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Keunggulan kuliah di UNIGORO yang sudah terakreditasi BAN-PT, mahasiswanya akan banyak mendapatkan beasiswa diantaranya beasiswa BBM, Supersemar dan lain-lain,” pungkas Slamet Kiswanto menutup pembicaraannya. [ID]

LEAVE A REPLY