Unigoro Ada Untuk Indonesia

269
Foto : Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani (tengah), saat hadiri Pameran Pendidikan dan Informasi Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah Tahun 2019, di Gedung Islamic Center Bojonegoro, Rabu (16/01/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Rabu (16/01/2019), Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti Pameran Pendidikan & Informasi Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Timur & Jawa Tengah Tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) SMA Negeri dan Swasta Kabupaten Bojonegoro.

Acara pameran dilaksanakan di Gedung Islamic Center Bojonegoro dengan dihadiri oleh para siswa-siswi SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Ketua panitia kegiatan, Ida Nuraini menyebutkan, ada 70 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun swasta dan lembaga pendidikan yang turut serta mengikuti pameran pendidikan ini. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah informasi secara langsung bagi siswa – siswi khususnya kelas XII untuk dapat menentukan kampus pilihan di masa depan.

“Ada 70 perguruan tinggi negeri baik swasta maupun negeri, lembaga, sekolah kesehatan dan perhotelan yang ikut. Harapannya, semoga siswa khususnya kelas XII ini dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya langsung dari sumbernya, sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat untuk masa depannya,” ungkap guru SMA Negeri 3 Bojonegoro yang juga ketua MGBK Bojonegoro tersebut.

Tidak hanya dari wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah, peserta pameran pendidikan ini juga dihadiri kampus dari wilayah Yogyakarta, Surakarta hingga Jawa Barat. Sementara itu, ada 60 lembaga sekolah di Bojonegoro yang diundang untuk mengikuti kegiatan ini.

Antusias tinggi dari para siswa terlihat dalam kegiatan yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB tersebut, stand Universitas Bojonegoro tak luput dari serbuan para siswa yang ingin menanyakan terkait perkuliahan di Yellow Campus.

Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, M.Hum., turut serta mengunjungi lokasi acara dan berharap dapat secara maksimal memberikan layanan informasi bagi para siswa.

“Kegiatan ini karena memiliki tujuan sebagai tempat mencari informasi, kami mempersiapkan sebaik mungkin agar para siswa dapat bertanya langsung dan dapat memperoleh penjelasan tentang seluruh fakultas yang ada di Unigoro,” ujar Rektor.

Ia menambahkan, seiring degan semakin berkembangnya Unigoro menjadi kampus unggulan di wilayah Bojonegoro dan sekitarnya, Unigoro berkomitmen untuk secara maksimal memberikan layanan pendidikan yang berkualitas untuk turut serta mencerdaskan generasi muda bangsa, sesuai tagline Kami Ada Untuk Indonesia. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY