Ulang Tahun, Perhutani Mojokerto dan LMDH Bagikan Bibit Kayu Putih

415
Foto : ADM Perum Perhutani KPH Mojokerto, Dr. Budi Widodo, saat membagikan bibit pohon kayu putih kepada masyarakat yang melewati Jl. HOS Cokroaminoto - Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 57 Perum Perhutani, KPH Mojokerto membagikan bibit pohon kayu putih kepada masyarakat yang melewati Jl. HOS Cokroaminoto – Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (29/3/2018).

Pada aksi bagi – bagi bibit pohon kayu putih yang dilakukan jajaran pegawai Perum Perhutani KPH Mojokerto, dan diikuti beberapa pengurus LMDH di wilayah hutan KPH Mojokerto selama beberapa jam itu, bertujuan mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam upaya menanamkan kayu putih untuk keberlanjutan bumi dan lingkungan.

“Semangat menghijaukan bumi dengan tetap memberikan manfaat pada masyarakat yang terpancar dan tercermin pada kegiatan ini, bertujuan mengajak masyarakat turut berperan serta dalam upaya menanamkan kayu putih untuk keberlanjutan bumi dan lingkungan,” ujar ADM KPH Mojokerto, Dr. Budi Widodo dalam sambutan pembukaan acara tersebut.

Ditambahkannya, aksi pembagian bibit pohon kayu putih tersebut sebagai implementasi dari misi perum perhutani yang diantaranya mengelola sumberdaya hutan secara lestari, peduli kepada kepentingan masyarakat dan lingkungan, serta mengoptimalkan bisnis kehutanan dengan prinsip Good Corpoorate Governance (GCG).

“Dimohon karyawan untuk konsisten bekerja keras melestarikan hutan dan berguna bagi masyarakat sekitar hutan. Karena hal itu sesuai dengan visi Perum Perhutani yaitu menjadi perusahaan pengelola hutan terkemuka di dunia dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambah Dr. Budi Widodo.

Dalam acara ini, terlihat Dr. Budi Widodo yang merupakan alumnus doktoral UGM ini turut membagikan bibit kayu putih kepada masyarakat. Dirinya berharap, masyarakat yang mendapatkan bibit pohon kayu putih untuk menanamnya di rumah, sehingga bermanfaat.

Logo HUT Ke- 57 Perum Perhutani.

Masih dalam kesempatan ini, Pengurus Perhimpunan LMDH wilayah Tapen, Sanamun yang akrab dipanggil Mbah Mun merasa bersemangat dalam aksi yang diikutinya itu, dan dirinya mewakili LMDH mengucapkan selamat HUT Ke- 57 Perum Perhutani.

“Selamat HUT Ke- 57 Perum Perhutani. Semoga kita semua dapat berpartisipasi melestarikan hutan, dan kami selaku perwakilan LMDH berharap Perhutani semakin memperhatikan kepentingan masyarakat sekitar hutan,” harap Mbah Mun.

Sementara itu, seorang warga, Hartono mengaku senang mendapatkan bibit pohon kayu putih tersebut. Menurutnya, kayu putih cukup bermanfaat untuk tanaman Toga yang bisa dipakai untuk obat masuk angin dan lainnya.

“Ini kegiatan baik. Terima kasih Pak, nanti saya tanam untuk mengobati masuk angin,” ungkap Hartono penuh terima kasih. *[Mu/Bp]

LEAVE A REPLY