UKM Kesenian Unigoro Semarakkan Sastra Pelataran Lesbumi NU Bojonegoro

287
Brosur Sastra Pelataran UKM Kesenian Unigoro yang akan berkolaborasi dengan PC Lesbumi NU Bojonegoro.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Rabu (17/01/2018) mulai pukul 19.00, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Bojonegoro (Unigoro) akan berkolaborasi dengan Pengurus Cabang Lembaga Seni Budaya Muslimin Nahdlatul Ulama (PC Lesbumi NU) Bojonegoro dalam pagelaran “Sastra Pelataran Dramatisasi Lautan Jilbab”.

Pagelaran yang bertema “Seni Tradisi di Jaman Milenial” ini, menampilkan musik akustik oleh para mahasiswa UKM Kesenian Unigoro, dan pembacaan puisi karya Gus Mus juga karya Cak Nun, dan lain-lain. Selain itu, ada penampilan Teater, serta musik religi yang dibawakan oleh Zam-Zam, Hadrah dari MAN I Bojonegoro dan tari Sufi.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso menyampaikan, dirinya  banyak berterima kasih kepada Lesbumi yang mengadakan pentas seni sastra pelataran yang dilaksanakan di Unigoro kali ini.

Dengan adanya kegiatan sastra Pelataran di Unigoro tersebut Mas Arief berharap utamanya kepada para mahasiswa yang mengikuti UKM Kesenian Unigoro agar dapat menyalurkan bakat seninya di acara tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini mereka bisa belajar tentang bagaimana mengemas suatu pertunjukkan dengan baik dan bagaimana cara tampil dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Mas Arief berharap semua fihak yang hadir untuk menyalurkan bakatnya melalui acara tersebut, tidak terkecuali rekan – rekan media untuk ikut menilai kegiatan yang dilakukan para mahasiswa.

“Rencananya dalam Sastra Pelataran nanti, saya akan membacakan puisi dari karya cak Nun. Karenanya, monggo dipersilahkan kepada semua yang hadir nanti untuk ikut berpartisipasi juga,” pungkas Mas Arief seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY