Tumbuhkan Cinta Lingkungan, BLH Bojonegoro Gelar Kemah Gempita

418
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro serta lainnya saat menghadiri Kemah hijau GEMPITA di SMT Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro menggelar Kemah Hijau Gerakan Aksi Anak Muda Peduli dan Cinta Lingkungan (GEMPITA), di Sekolah Model Terpadu (SMT), Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2016).

Perkemahan yang dibuka Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si. (Kang Yoto) ini, bertema “Lampaui Batas Maksimalmu Untuk Penyelamatan Lingkungan”, dan berlangsung dua hari mulai tanggal 28 sampai dengan 29 Oktober 2016, serta diikuti oleh 30 sekolah berbudaya lingkungan “Sekolah Adiwiyata”.

Sesudah dibuka, dilanjutkan kunjungan ke stand-stand yang menampilkan beragam karya inovatif, diantaranya teknik hidroponik, daur ulang kemasan plastik, guci dari plastik, pembuatan kompos dan pupuk cair hasil inovasi dari para pelajar.

Kepala BLH Kab. Bojonegoro, Elza Deba Agustina mengungkapkan, bahwa kegiatan ini diisi dengan beragam aksi mulai dari tampilan lreatifitas pembuatan kerajinan daur ulang, inovasi karya sampah dan pameran stand hasil produk daur ulang sampah.

“Selain itu diisi dengan penyuluhan, diskusi dan sarasehan. Juga aksi cinta puspa dan satwa, gebyar apresiasi gerbang Bojonegoro bersinar serta apresiasi masyarakat peduli lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu tampak hadir pula jajaran Forpimda, diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro dan lainya. *[Bp]

LEAVE A REPLY