TNI Gelar Pembinaan Guna Antisipasi Bahaya Laten Komunis

479
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo saat menghadiri "Sosialisasi pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal", di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro,.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka mengantisipasi berkembangnya Balatkom dan Radikalisme dilingkungan TNI, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan kegiatan pembinaan antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Faham Radikal, di Gedung Ahmad Yani, Makodim 0813 Bojonegoro.

Kegiatan yang berlangsung 20 – 21 Desember 2016 ini, dipimpin langsung Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, dan diikuti ratusan Prajurit TNI serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro beserta keluarganya, guna menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru, dan faham-faham radikal.

“Dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila, serta meningkatkan Wawasan Kebangsaan. Maka kita dapat menangkal timbulnya kembali gerakan-gerakan komunis gaya baru, dan faham-faham radikal,” tandasnya.

Selain itu, mari tingkatkan Kemanunggalan TNI – Rakyat, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo. Karena bahaya laten komunis tidak pernah mati, hanya berubah bentuk dan akan terus berkembang dengan gaya baru. Sehingga melalui kegiatan ini, diharapkan diperolehnya kesamaan sikap, langkah dan tindakan dalam mengantisipasinya

Sementara itu, dalam kesempatan ini tampak hadir Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Inf Widodo, dan kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi Balatkom dan Faham Radikal oleh Pasi Ter Kapten Inf Samidi dan Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Harry Warsono. *[Bp]

LEAVE A REPLY