TNI Dander Ikuti Dengar Pendapat DPR RI

353
Foto : Suasana dengar pendapat dengan DPR RI

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Danramil 0813-05/Dander, Kapten Inf Jamari, turut menghadiri Rapat Dengar Pendapat bersama anggota Anggota Komisi III DPR-RI, Wihadi Wiyanto, SH, MM., di Balai Desa Mojoranu, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (09/05/2016).

Rapat dengar pendapat dilakukan dengan mitra kerja Dapil IX Bojonegoro – Tuban tersebut, dalam rangka Reses anggota DPR RI periode 2014 – 2019 juga dihadiri oleh Camat Dander, Kapolsek Dander, Kepala Desa, Sekretaris Desa (Sekdes) dan Ketua BPD se-wilayah Kecamatan Dander.

Acara yang menghadirkan moderator Anam Warsito, Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro tersebut, tentang permasalahan di seputaran penegak hukum dan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang tidak konsisten yang dipertanyakan oleh banyak Kepala Desa dan Ketua BPD.

Kepala Desa Mojoranu, Lukman Hakim menyampaikan, bahwa selama ini Dana Desa (DD) tahap satu belum cair padahal semestinya palim lambat bulan April sudah cair sehingga hal ini menghambat proses percepatan pembangunan desa.

“Diharapkan asparasi tersebut dapat disampaikan pada saat rapat dengan para Menteri,” ujarnya.

Sementara itu, menyikapi aspirasi dan keluhan itu, Wihadi Wiyanto, anggota Komisi III DPR-RI, mengatakan akan melakukan koordinasi. Hal itu dilakukan agar masalah yang disampaikan tersebut, dapat dicarikan solusi atau jalan keluar yang terbaik sesuai yang diharapkan masyarakat. [Bp]

LEAVE A REPLY