TNI dan POLRI Apel Pengamanan Pilkades Serentak Bojonegoro dan Antisipasi Aksi 2 Desember

442
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro serta jajaran Forpimda, saat meninjau kesiapan TNI dan POLRI dalam Pengamanan Pilkades Serentak Bojonegoro dan Antisipasi Aksi 2 Desember 2016.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2016, pada 32 Desa di 21 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, dan Antisipasi Unjuk Rasa tanggal 2 Desember 2016, TNI dan Polri, Selasa (29/11/2016), adakan Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur.

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto (Kang Yoto) melibatkan 1.637 Personel, yang terdiri dari BKO Brimob sebanyak 400 personel, Gegana sebanyak 40 Personel,  Dit Sabhara Polda Jatim sebanyak 186 Personel, BKO Polres Jajaran sebanyak 512 Personel dan Polres Bojonegoro sebanyak 114 Personel.

Dalam sambutannya, Bupati Kang Yoto mengatakan, bahwa pengamanan tersebut juga mendapat dukungan 277 Personel TNI, 119 Personel Satpol PP, 939 Personel Linmas. Sehingga, dengan jumlah personel pengamanan baik TNI, Polri dan Pemda tersebut, diharapkan Pilkades di Bojonegoro berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri jajaran Polda Jawa Timur, personel TNI dan Pemkab atas bantuan waktu dan tenaga untuk membantu pelaksanaan pengamanan Pilkades di Kabupaten Bojonegoro,” ujarnya.

Selain itu, Kang Yoto menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh aparat keamanan, tokoh masyarakat, khususnya para Kyai Habib serta seluruh peserta apel, atas upaya turut memelihara dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kepada semua pihak saya berpesan agar secara tekun dan aktif mengikuti perkembangan situasi, jangan menganggap remeh masalah, sekecil apapun informasi sangatlah bermanfaat untuk kita kaji, pelajari dan klarifikasi. Sehingga, dapat kita antisipasi secara dini,” tandas Kang Yoto.

Sementara itu, apel yang dihadiri Wabup Setyo Hartono, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, DPRD Bojonegoro dan Forpimda lainnya serta Ketua MUI Bojonegoro KH. Djauhari Hasan ini, dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan pengamanan oleh Jajaran Forpimda. *[Bp]

LEAVE A REPLY