TNI Bantu Petani Semprot Padi

142
Foto : Babinsa Koramil 0813-20/Malo, Sertu Sugit Bintoro dan Serda Sofi'i, saat membantu penyemprotan hama padi milik petani di Dusun Teleng, Desa/Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum'at (07/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bersama Kelompok Tani, KUPT Pertanian dan PPL, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-20/Malo, Sertu Sugit Bintoro dan Serda Sofi’i turut membantu penyemprotan hama padi milik petani di Dusun Teleng, Desa/Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jum’ at (07/07/2017).

Sertu Sugit Bintoro mengatakan, bahwa tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia. Sehingga, dalam perawatannya membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika padi mulai diserang hama dan penyakit.

“Untuk mengendalikan padi dari serangan hama dan penyakit, maka dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,” ujar Sertu Sugit Bintoro usai penyemprotan hama padi.

Menurutnya, teknik penyemprotan merupakan salah satu kegiatan dalam mengendalikan serangan hama dan penyakit untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman padi.

“Penyemprotan sekilas tampak mudah, dan bisa dilakukan oleh siapapun. tetapi karena bahan-bahan penyemprotan membutuhkan banyak campuran yang terkadang mengandung racun, maka tidak boleh dilakukan secara sembarangan,” ungkapnya.

Terpisah, Danramil 0813-20/Malo, Kapten Arh Eeng Mamuro menjelaskan perbantuan para Babinsa jajarannya itu tak lain adalah untuk membantu para petani dalam mensukseskan program Swasembada Pangan nasional. Sehingga, dengan tercapainya swasembada pangan, maka ketahanan pangan pun terwujud. *[Bp]

LEAVE A REPLY