TMMD Ke- 100 Kodim Bojonegoro Resmi Ditutup Pangdam V Brawijaya

468
Foto : Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko didampingi Dansatgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dan Sekdakab Bojonegoro, Pak Mul saat menutup TMMD Ke- 100 TA. 2017 di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (26/10/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Lapangan Desa Geneng, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, Kamis (26/10/2017). Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 100 TA. 2017 di Wilayah Kodim 0813 Bojonegoro.

Penutupan ini ditandai dengan penanda tanganan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko, Dansatgas TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Soehadi Moeljono, MM. (Pak Mul) atas nama Pemkab Bojonegoro.

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko saat membacakan sambutan dari Kepala Staf Ankatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono meyampaikan, bahwa kegiatan TMMD Ke- 100 yang dilaksanakan di 52 Kabupaten/kota Se- Indonesia ini bertujuan untuk percepatan pembangunan, dan meningkatkan kemandirian pangan, serta mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Terima kasih, TMMD Ke- 100 TA. 2017 Kodim 0813 Bojonegoro yang digelar sejak 27 September 2017, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur ini, telah berhasil melaksanakan kegiatan fisik dan non fisik dengan baik,” ujar Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko dalam sambutannya.

Lebih lanjut Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, keberhasilan tersebut membuktikan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat kepada TNI sangat tinggi. Hal ini sesuai dengan hasil survey Litbang Kompas yang dilaksanakan di bulan Oktober 2017, terkait tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94 persen.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaanya kepada TNI, dengan hasil survey Litbang Kompas yang dilaksanakan di bulan Oktober 2017, tentang tingkat kepercayaan publik kepada TNI mencapai 94 persen. Untuk itu, kepercayaan ini harus terus dipertahankan dan makin ditingkatkan,” kata pria jenderal bintang dua itu, menegaskan.

Foto : Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko saat membacakan sambutan dari Kasad Jenderal TNI Mulyono pada penutupan TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, Kamis (26/10/2017).

Ditambahkannya, Bersama Rakyat TNI Kuat bukanlah hanya slogan semata. Karena hal itu, telah dibuktikan dengan kedekatan TNI dengan rakyat berupa kemanunggalan TNI dan rakyat dalam kegiatan TMMD dan Karya bhakti yang digelar oleh TNI. Bahkan dengan TMMD, maka semangat gotong royong yang sudah mulai pudar di tengah-tengah masyarakat akan terbangun kembali.

“Tugas TNI adalah perang, akan tetapi jika negara dalam kondisi aman maka TNI harus berbaur dengan rakyat membantu membangun bersama rakyat. Dengan TMMD, maka akan kembali terbangun gotong royong yang sudah mulai pudar di tengah-tengah masyarakat. Karena dengan gotong royong maka akan terbangun sebuah pemberdayaan masyarakat, sehingga kesejahteraan bakal segera tercapai,” tambah Pangdam V.

Pangdam V juga menyampaikan, bahwa dengan keberhasilan ini menjadi bukti TNI dan rakyat akan selalu bersama dan makin dekat saja. Dan yang terpenting dengan kemanunggalan TNI dan rakyat ini, maka kejayaan dan keutuhan NKRI akan selalu terjaga.

“Semoga dengan kemanunggalan TNI – Rakyat ini menjadikan kejayaan dan keutuhan NKRI akan selalu terjaga,” pungkas Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, acara dilanjut dengan pelepasan balon, kembang api dan pertunjukan kolosal TMMD. Lalu atraksi Prasbhara Polres Bojonegoro, Pramuka Semapur dari Saka Wira Kartika Kodim 0813 Bojonegoro, Air fighter dari Pondok Pesantrean Ar Rosyid Kendal – Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro.

Atraksi lainnya dari BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat) yang menyuguhkan atraksi pencak silat, yang menampilkan 5 (lima) perguruan silat di Kecamatan Margomulyo. Juga ditampilkan senam Gemufamere oleh Ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro serta Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bojonegoro.

Foto : Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko, dan undangan penutupan TMMD Ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro sedang ikuti gerakan senam Gemufamere yang ditampilkan oleh Ibu-Ibu – Ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro bersama Ibu-ibu Bhayangkari Polres Bojonegoro, Kamis (26/10/2017).

Menariknya, dalam kegiatan senam Gemufamere membuat Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Kuntanto Widiatmoko bersama rombongan dan undangan lainnya, turut turun ke lapangan guna mengikuti senam tersebut.

Usai penutupan TMMD, Pangdam V Brawijaya dengan didampingi Danrem 082 CPYJ Kolonel Kav Gatut Setyo Utomo, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M Herry Subagyo, Wakil Bupati Bojonegoro H Setyo Hartono, Sekdakab Bojonegoro Pak Mul, Ketua DPRD Bojonegoro Hj Mitro’atin, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, beserta rombongan berkenan menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Selanjutnya Pandam V Brawijaya beserta rombongan juga berkenan meninjau hasil kegiatan TMMD Ke-100 TA 2017 Kodim 0813 Bojonegoro di Dusun Kunir dan Dusun Pucanganom, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Selain itu, Pandam V Brawijaya dan rombongan berkenan juga meninjau pengobatan gratis, dan melihat maket Sport center dan ruang publik yang bakal dibangun di lahan milik Kodim 0813 Bojonegoro yang berada di belakang Taman Rajekwesi Jalan Rajekwesi, Kelurahan Ledok kulon, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur. *[Bp]

LEAVE A REPLY