Tingkatkan Manfaat Untuk Masyarakat, PC KESAN Putri Langitan Bojonegoro Lantik PAC

310
Foto : Ketua PC KESAN Putri Langitan Kabupaten Bojonegoro, Nyai Mahsaroh Mugni saat menyerahkan SK kepada Siti Aminah Afiroh sebagai Ketua berserta jajaran PAC KESAN Putri Langitan Gabungan Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Temayang untuk masa khidmah 1439 - 1443 H / 2018 - 2022 M, Minggu (04/02/2018) siang.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pengurus Cabang (PC) Keluarga Santri dan Alumni (KESAN) Putri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan Kabupaten Bojonegoro melantik Siti Aminah Afiroh sebagai Ketua berserta jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) KESAN Putri Langitan Gabungan Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Temayang untuk masa khidmah 1439 – 1443 H / 2018 – 2022 M.

Pelantikan yang bertempat di Gedung Mayor Sogo, Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) ini dihadiri langsung Rais Syuriah Pengurus Pusat (PP) KESAN Putri Langitan, Nyai Hj. Jamilah Hasyim, dan Katib Syuriah PP KESAN Putri Langitan, Nyai Hj. Barrotin Faizah, juga Ketua PC KESAN Putri Langitan Kabupaten Bojonegoro, Nyai Mahsaroh Mugni, serta 75 undangan lainnya.

“Saya alumni 2001, tentu sebenarnya ada banyak senior – senior yang lebih baik dan berpengalaman dibanding saya, namun saya akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Siti Aminah selaku Ketua PAC KESAN Putri Langitan Gabungan Kecamatan tersebut, dalam pidatonya usai prosesi pelantikan, Minggu (04/02/2018) siang.

Lebih lanjut Aminah mengucapkan banyak terima kasih kepada Zubaidah selaku Bendahara PAC KESAN Putri Langitan Gabungan Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Temayang, yang dalam hal ini memberikan segala fasilitas yang mewah.

“Dengan dana yang sangat minim, kita dapat mengelar acara yang semewah ini. Kemarin waktu rapat kita tidak ada dana sama sekali. Untuk itu, kepada Unigoro dan semua fihak yang berpartisipasi, saya ucapkan banyak terima kasih telah menyukseskan acara ini,” jelas Aminah seraya berterima kasih

Sementara itu, Zubaidah selaku Ketua panitia sekaligus Bendahara PAC KESAN Putri Langitan PAC Gabungan Kecamatan Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Temayang menyampaikan, bahwa pelantikan ini dimaksudkan untuk mempermudah kordinasi dengan dengan beberapa pengurus di tingkat Kecamatan yang tergabung.

“Untuk PAC ini ada 4 kecamatan yang kita jadikan satu, karena berbagai pertimbangan, tentu jika diresmikan akan mempermudah kordinasi dalam menjalankan fungsi dan kegiatan KESAN di Kabupaten Bojonegoro,” ungkap Zubaidah yang juga Istri Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arif Januarso.

Ia mengharapkan agar Ketua PAC yang dilantik mampu menjalankan amanah dengan baik dan dapat meningkatkan semangat untuk semakin lebih aktif memberikan manfaat bagi masyarakat.

“PC KESAN Putri Ponpes Langitan Kabupaten Bojonegoro sendiri rutin melakukan musyawarah bersama masyarakat untuk membahas permasalahan yang terjadi. Selain itu, KESAN Kabupaten Bojonegoro juga concern dalam kemajuan perekonomian di masyarakat,” tutur Zubaidah penuh semangat.

Foto : Ketua PC KESAN Putri Langitan Kabupaten Bojonegoro, Nyai Mahsaroh Mugni berserta jajaran PAC KESAN Putri Langitan Gabungan Kecamatan Bojonegoro, Kapas, Dander dan Temayang untuk masa khidmah 1439 – 1443 H / 2018 – 2022 M, Minggu (04/02/2018) siang.

Masih dalam kesempatan ini, Ketua Rais Syuriah PP KESAN Putri Langitan, Hj. Jamilah Hasyim menyampaikan bahwa menjadi pengurus KESAN sangatlah berat. Hal ini dikarenakan para pengurus KESAN adalah Perempuan, yang mana tidak boleh melupakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga.

“Kita harus ikhlas berjuang meski itu berat, namun ingat tanpa melupakan tugas keseharian kita sebagai ibu rumah tangga,” pinta Hj. Jamilah Hasiyim.

Hj. Jamilah juga berharap, nantinya para pengrurus baru yang dilantik pada hari ini dapat mencari, serta mengumpulkan para alumni Ponpes Langitan yang berada di Kabupaten Bojoengoro.

“Masih banyak alumni Ponpes Langitan yang berada di Kabupaten Bojonegoro, Insyallah dengan ketelatenan, kesabaran, dan ketanggung jawaban para pengurus yang dilantik ini, akan mampu menemukan dan menggandeng saudara – saudara kita untuk ikut bergabung,” harapnya.

Selain itu, Hj. Jamilah berharap dengan terbentuknya kepengurusan PAC ini betul – betul membawa barokah terutama bagi keluarga masing – masing anggota dan pengurus KESAN.

“Semoga dengan kepengurusan KESAN ini mendapatkan limpahan barokah terutama bagi keluarga kita, insyallah,” pungkas Hj. Jamilah. *[Bp]

LEAVE A REPLY