Tingkatkan Kualitas Layanan RSUD Bojonegoro, Kang Yoto Berkantor di RS Veteran

557
Foto : Saat Bupati Bojonegoro, Kang Yoto memberikan arahan kepada manajemen RSUD Bojonegoro dan stafnya di gedung barunya Jl. Veteran Bojonegoro, Rabu (11/01/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro, Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Poli di Rumah Sakit Veteran atau RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro. Pada hari Rabu (11/01/2016), Bupati Bojonegoro, Kang Yoto berkantor di RS Veteran. Tak hanya berkantor namun ingin melihat sendiri bagaimana pelayanan di RS Veteran.

Kang Yoto dalam kesempatan ini masih memberikan perhatian serius tentang kebersihan dan kerapian RS Veteran, tak hanya itu Bupati juga menyoroti tentang manajamen pengelolaan pegawai. Secara khusus untuk kebersihan dan kerapian, Kang Yoto menfokuskan pada standart alat alat kebersihan.

“Seharusnya alat-alat kebersihan, semisal sulak atau kemoceng bukan standart rumah sakit, tapi seharusnya menggunakan kanebo. Lalu alat-alat kebersihan harus ditempatkan diruang khusus jangan diletakkan disembarang tempat. Karena pengelolaan RS yang baik, maka semuanya harus diperhatikan secara detail,” jelasnya.

Seusai memberian arahan tentang standart kebersihan, Kang yoto juga memberikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh manajemen RS Veteran. Antara lain masalah keamanan baik di sekitar rumah sakit maupun disetiap ruangan, demikian pula kenyamanan pasien maupun keluarga pengantar agar benar benar diperhatikan.

“Tolong perhatikan keamanan didalam maupun sekitar RS Veteran, dan hal lain yang juga penting adalah kecepatan dan ketepatan layanan pemeriksaan kesehatan harus diutamakan jangan sampai terkesan asal saja. Dirumah Sakit Veteran juga sudah ditempati untuk rawat inap pasien  Jantung dan Paru,” ujar Kang Yoto.

Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto saat menyapa masyarakat di RSUD Bojonegoro, Rabu (11/01/2016).
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto saat menyapa masyarakat di RSUD Bojonegoro, Rabu (11/01/2016).

Sementara itu, karena ada keluhan warga, Kang Yoto dengan tegas menyampaikan bahwa kita masih banyak kekurangan. Namun Kang Yoto juga mengapresiasi peningkatan layanan RS jauh lebih baik jika dibandingkan beberapa hari lalu, setidaknya semua pengunjung atau pasien kini mendapatkan tempat duduk.

“Kami mengharapkan agar masyarakat, pengunjung maupun pasien untuk tak segan memberikan masukan untuk perbaikan layanan kesehatan di rumah sakit ini. Jadi pesan saya kepada manajemen RS Veteran beserta seluruh stafnya, untuk senantisa membuka diri terhadap kritik maupun saran yang diberikan oleh masyarakat. Saran ini adalah sebagai bentuk perhatian masyarakat terhadap rumah sakit ini,” imbuhnya.

Kang Yoto menambahkan, bahwa secara bertahap RSUD akan pindah yang semula hanya poli, maka nanti seluruhnya akan terpusat dan terlayani di RS Veteran baik Poli rawat jalan maupun rawat inap. Jadi sementara ini masyarakat untuk bersabar sambil menunggu tahapan pemindahan seluruh unit di gedung baru RSUD Bojonegoro.

“Secara bertahap pelayanan RSUD Bojonegoro akan dipindahakan ke gedung baru di Jl.Veteran Bojonegoro. Lalu gedung lama RSUD yang selama ini hanya melayani rawat jalan pasien sakit jiwa, nantinya akan difungsikan menjadi Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Bojonegoro, yang selama ini RSJ berada di Puskesmas Kalitidu,” tambahnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY