Tingkatkan Kualitas, Faperta Unigoro Kunjungi PEDA Ke- IV Tuban

109
Foto : Para Mahasiswa Faperta Unigoro, saat kunjungi PEDA Ke- IV Kabupaten Tuban, Rabu (01/08/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Guna menuju petani cerdas dan berkualitas, Kabupaten Tuban menggelar Teknologi Pekan Daerah (PEDA) IV yang bertempat di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Rabu (01/08/2018).

Dalam kegiatan tersebut Fakultas Pertanian (Faperta) Univesitas Bojonegoro (Unigoro) ikut mengunjungi PEDA tersebut dengan tujuan untuk menambah wawasan mahasiswa Faperta Unigoro.

Ada sekitar 33 mahasiswa yang ikut berkunjung dalam kegiatan tersebut, dan didampingi oleh dosen dari Faperta Unigoro. Para mahasiswa memanfaatkan waktu kunjungan tersebut untuk melihat – lihat semua jenis tanaman yang dipamerkan, di antaranya melon, kacang, brambang dan tanaman jagung.

“Dengan berkunjung ke acara – acara yang berhubungan dengan pertanian seperti ini, wawasan dan pengetahuan kita akan bertambah. Selain itu juga akan menumbuhkan jiwa solidaritas antar mahasiswa, sehingga mahasiswa Faperta Unigoro akan semakin kompak, yang akan menjadikan Faperta Unigoro menjadi Kreatif , Inovatif, Transparan, dan Akuntable,” ungkap Ketua BEM Faperta Unigoro, Ilham Muchtar As’ari.

Sementara itu Wakil Dekan Faperta Unigoro, Ir. Darsan, SP, M. Agri., yang turut mendampingi para mahasiswa mendukung penuh kegiatan ini dan berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa Faperta Unigoro.

“Saya mendukung penuh kunjungan mahasiswa Faperta Unigoro ke PEDA tersebut. Dengan ini, wawasan mahasiswa akan bertambah, dan mahasiswa menjadi tau bahwa ilmu pengetahuan tentang pertanian itu sangat luas,” tutup Darsan, M. Agri. *[Ima / FN / Bp]

LEAVE A REPLY