Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Kodim Bojonegoro Bantu Pelayanan KB di Tondomulo – Kedungadem

73
Foto : Kodim 0813 Bojonegoro bersama Dinas P3AKB dan Dinkes Kabupaten Bojonegoro saat layani KB Kesehatan kepada masyarakat Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Senin (12/08/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dengan mengusung tema ‘Melalui KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah dan BKKBN Dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Dalam Membentuk Keluarga Yang Berkualitas, Sehat dan Sejahtera’, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan pelayanan KB Kesehatan, di Polindes Tondomulo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono mengatakan, bahwa kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro tersebut adalah program kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka membantu pemerintah untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk. Sehingga, akan terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah disediakan oleh alam.

“Kami berharap melalui pelayanan KB Kesehatan tersebut, dapat membantu Pemkab Bojonegoro dalam menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan mengatur jarak kelahiran disetiap keluarga. Sehingga, akan terwujud keluarga yang berkualitas, sehat dan sejahtera,” ujarnya, Senin (12/08/2019).

Kapten Inf Musriyono menambahkan, bahwa terhimpun dalam kegiatan pelayanan KB Kesehatan ini, Dinas P3AKB melayani 103 warga Desa Tondomulo yang terdiri dari 98 orang lepas pasang implan, metode IUD 3 orang dan 2 orang MOP.

“Selain menekan laju pertumbuhan penduduk. Kegiatan ini merupakan wujud sinergitas bersama instansi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas kesehatan kepada masyarakat,” pungkas Kapten Inf Musriyono. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY