Tingkatkan Kapasitas Kepemimpinan, DKPP Bojonegoro Gelar Workshop

340
Foto : Kepala DKPP Kabuapten Bojonegoro, Zainudin, MM.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Hotel GDK Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (16/05/2017). Dinas Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (DKPP) Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan BPR mengadakan Pengembangan Pembelajaran Kapasitas Kepemimpinan Melalui U-Proses Workshop.

Kepala DKPP Bojonegoro, Zainudin, MM. dalam sambutannya menyampaikan bahwa semakin kedepan masyarakat kita semakin kritis terhadap permasalahan yang ada di daerahnya. Maka dari itu kita sendiri dituntut untuk lebih berkembang dan maju untuk dapat mengatasi setiap masalah yang ada.

“Setiap pemimpin harus mendampingi dan mendorong untuk mencari solusi setiap masalah yang dihadapi anggotanya. Dan setiap pemimpin diharapkan dapat mengaktualisasikan kepemimpinannya untuk menggerakkan, mendorong, menyemangati anggotanya untuk berkembang, maju dalam menghadapi setiap tantangan yang ada,” ujar Zainudin, MM.

Sementara itu, Senior Fasilitator Frans Ade Nugraha Sugiarta berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan teman-teman sekalian di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Untuk itu, kami mohon kerjasama teman-teman sekalian agar kegiatan ini berjalan menarik.

Masih dalam kesempatan ini, Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dalam sambutannya yang diwakilkan Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Bojonegoro, Yayan Rohman, AP. MM. menyampaikan kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan jiwa kepemimpinan seseorang. Sehingga terciptanya aparatur yang berperan sebagai spiritual leader dari pelayanan yang semula kaku dan sulit menjadi pelayanan yang fleksibel dan mudah.

“Semoga dengan ini kegiatan ini, menjadikan setiap pemimpin mampu mengatasi dan menghadapi berbagai hambatan dan tantangan. Sehingga menemukan solusi dalam pembangunan. Mampu menjelaskan kesamaan visi kepada anggotanya, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam sebuah instansi,” harap Yayan Rohman, AP. MM.

Untuk diketahui, workshop ini diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari 50 pejabat struktural OPD dan 20 peserta karyawan/karyawati PD-BPR Bojonegoro, serta acara akan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 16-17 Mei 2017. *[Bp]

LEAVE A REPLY