Tingkatkan Ilmu, BEM Faperta Unigoro Kunjungi Expo Pertanian di Tuban

117
Foto : Anggota BEM Faperta Unigoro, saat kunjungi acara Expo Gramoxone Race, di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Selasa (07/08/2018).

Bengawanpost.com, Tuban – Pada Selasa (07/08/2018), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengunjungi acara Expo yang diselenggarakan oleh PT. Syngenta, di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini Syngenta mengadakan acara gramoxone race untuk peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 73 Republik Indonesia, juga sebagai bentuk apresiasi bagi para customer perusahaan yang bergerak di bidang pestisida pertanian tersebut.

Sedangkan para peserta yang hadir pada acara tersebut di antaranya adalah petani dari wilayah setempat, Dinas terkait, Pemerintah Kecamatan serta BEM Faperta Unigoro.

Ketua BEM Faperta Unigoro, Ilham Muchtar As’ari mengatakan, beberapa hal yang dipelajari dalam kunjungan tersebut diantaranya adalah tentang pertanyaan – pertanyaan dari petani terkait masalah pertanian yang ada saat ini.

“Kita belajar banyak hal dalam kegiatan tersebut, karena acara tersebut memang dihadiri oleh para petani. Kami bisa mendapatkan wawasan baru dari masalah – masalah pertanian yang dikeluhkan oleh para petani,” kata Ilham Muchtar.

Sementara itu, kegiatan kunjungan ini juga mendapat dukungan penuh dari pihak Faperta Unigoro dengan kehadiran Wakil Dekan Faperta Unigoro, Ir. Darsan, M.Agr., dalam kegiatan tersebut.

“Para mahasiswa perlu untuk belajar tentang masalah pertanian tidak hanya di kampus, namun dengan banyak bertemu dengan pelaku dan pengusaha pertanian yang ada,” tutur Ir. Darsan, M.Agr.

Penting diketahui. Ada 10 mahasiswa Faperta Unigoro yang turut hadir untuk menambah pengetahuan dalam acara tersebut, dan dalam gramoxone race ini diadakan 3 lomba seperti lomba balap trakto, lomba tanam untuk ibu-ibu, dan lomba tangkap ikan lele untuk umum. *[Bulan / Bp]

LEAVE A REPLY