Tingkatkan Derajat Kesehatan, TNI – Warga Gotong Royong Sukseskan Jambanisasi

242
Foto : Anggota Koramil 0813-19/Bubulan bersama warga, saat membangun jamban untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Koramil 19/Bubulan, Kodim 0813 Bojonegoro melaksanakan program Karya Bakti pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu, di 5 Desa se- Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Jambanisasi ini untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Sekaligus untuk memotivasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” ucap Danramil 0813-19/Bubulan Kapten Inf Saeful Amin, Kamis (04/5/2017).

Kapten Inf Saeful Amin mengungkapkan, sampai saat ini, pengerjaan jamban yang tersebar di 5 Desa, se- Kecamatan Bubulan tersebut. Yaitu Desa Bubulan, Clebung, Cancung, Sumberbendo dan Desa Ngorogunung ini sudah terselesaikan 9 unit, dari 16 unit jamban yang dikerjakan.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Kapten Inf Saeful Amin menjelaskan, anggota Koramil 19/Bubulan dibantu secara bergotong-royong oleh warga sekitar. Dirinya berharap melalui program jambanisasi ini tidak ada lagi warga masyarakat di Bojonegoro yang buang air besar di sungai atau kali.

“Karya Bakti TNI ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat. Sehingga, Kemanunggalan TNI – Rakyat akan tetap terjalin dengan baik dan untuk menjaga Keutuhan NKRI,” pungkas Kapten Inf Saeful Amin menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY