Tingkatan Produktivitas Pertanian Dengan Bergotong Royong Memanen Padi

209
Foto : Anggota Babinsa Koramil 0813-08/Kedungadem bersama petani desa binaannya saat bergotong royong memanen padi, Jum'at (26/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pendampingan kepada para petani oleh jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro terus dilakukan. Hal ini untuk mendorong petani dalam dalam meningkatkan kuantitas panen padinya, demi mewujudkan swasembada pangan Nasional.

Seperti halnya yang terlihat, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-08/Kedungadem. Mereka bersama petani di Desa Binaannya, turun bersama untuk gotong royong memanen padi.

“Upaya yang dilakukan para anggota, merupakan implementasi dari kerjasama antara pimpinan TNI AD dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia,” ungkap Kapten Arm Hendera Faizar, Danramil 0813-08/Kedungadem, Jum’at (26/05/2017).

Menurutnya, hal tersebut wujud implementasi dilapangan oleh para anggotanya. Yaitu melakukan pendampingan secara rutin pada petani, diantaranya dari pengolahan pertanian, perawatan tanaman, hingga masa panen.

“Pendampaingan kali ini, berupa membantu panen. Diharapkan, berhasil meningkatkan produktivitas pertanian,” pungkas Danramil 0813-08/Kedungadem. *[Bp]

LEAVE A REPLY