Ternyata DKP Jatim Masih Membutuhkan Penyuluh Perikanan Bantu

1363
Foto : Saat FKPPBI Jatim konsolidasi organisasi di Ruang Nautica 1 - 2 Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Propinsi Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Surabaya –  Bertempat di Ruang Nautica 1 – 2 Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Propinsi Jawa Timur, Forum Komunikasi Penyuluh Perikanan Bantu Indonesia (FKPPBI) menggelar konsolidasi organisasi tingkat Propinsi Jatim, Selasa (27/09/2016).

Kabid Perikanan Tangkap DKP Propinsi Jatim, Slamet yang turut hadir menyampaikan sambutannya, bahwa DKP Propinsi Jatim masih membutuhkan Penyuluh Perikanan Bantu (PPB), sehingga fihaknya mendukung PPB untuk diperpanjang masa kontraknya.

“PPB adalah ujung tombak pembangunan sektor perikanan dan kelautan. Di Jatim, PPB berinteraksi langsung dengan masyarakat pelaku utama sektor usaha tersebut. Untuk itu, kami mendukung agar PPB harus berlanjut di tahun-tahun mendatang,” katanya.

Sementara itu, Kegiatan yang diikuti 70 orang PPB se-Jatim ini, melegitimasi kepengurusan FKPPBI tingkat Propinsi, juga merekomendasikan keberlanjutan PPB dan mendukung PPB terus berjuang mewujudkan keberhasilan pembangunan sektor perikanan dan kelautan.

Menurut Ali, Ketum terpilih FKPPBI Jatim menyampaikan, PPB harus sukseskan program perikanan dan kelautan. PPB secara kolektif juga harus melalui beberapa etape yang ada, sampai finish pada tujuan bersama, yakni berupa kejelasan posisi sebagai ASN.

“PPB akan terus bersinergi dalam mensukseskan program skala prioritas kelautan dan perikanan, baik yang dilakukan oleh Propinsi maupun KKP, dengan wujud kerja nyata berupa kegiatan Penyuluhan kepada masyarakat kelautan dan perikanan,” tuturnya.

Selain itu salah satu PPB asal Pulau Madura Jatim, Alfian berharap banyak pada perjuangan yang dilakukan FKPPBI, berujung manis. Yakni dengan KKP memperpanjang Kontrak PPB pada tahun mendatang bahkan mengangkat PPB menjadi ASN.

“Harapan kami kepada para pemangku kebijakan di KKP dapat mengerti kondisi PPB, dan Masyarakat kelautan dan perikanan, dengan memperpanjang Kontrak PPB yang merupakan kebutuhan utama pembangunan sektor kelautan dan perikanan pada era menyongsong visi Indonesia sebagai poros maritim dunia. *[Mu/Red]

1 KOMENTAR

  1. Saya a.n Jalil Jamlean PPB Kabupaten Maluku Tenggara Provunsi Maluku.
    Mengucapkan terimakasih banyak atas pemangku kebijakan di KKP yang dimana telah memperjuangkan nasib PPB se Indonesia yang insya allah akan menjadi ASN.disini perlu juga saya sampaikan bahwa ada beberapa persoalan yang terjadi di daerah saya,antara lain
    1. luas panjang garis pantai 651,318 km.dengan jumlah pulau sebanyak 68.
    2.Potensi lahan budidaya Kabupaten Maluku Tenggara seluas 10.900,76 ha,
    3.jumlah pembudidaya di kecamatan kei kecil 1077 orang.
    4.jumlah pembudidaya di kecamatan kei kecil barat 1350.dan perlu juga saya sampaikan jumlah kecamatan di kabupaten maluku tenggara sebanyak 11 kecamatan.Maka perlu ada penambahan PPB di Kabupaten kami.karena mengingat jumlah PPB di kabupaten Maluku Tenggara baru 3 orang.demikian informasi yang dapat kami sampaikan atas kerja samanya kami ucapkan wassalamualikum,wr,wb.

LEAVE A REPLY