Telah Lama Vacuum, All 2 Bangkit Kembali

562
Foto : Latihan rutin ALL 2 di Alun-alun Bojonegoro, 2016

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Olahraga bola basket memang kerap digemari di kalangan anak muda, sejak diciptakan bola basket pada 15 Desember 1891 di Amerika serikat, perkembangannya sampai juga di Indonesia. Dengan berdirinya Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) tahun 1955.

Bahkan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, sendiri terdapat klub bola basket, yakni klub MENTARI dan klub ALL 2. Kedua klub tersebut beranggotakan pelajar SMP dan SMA, tapi karena kurang minatnya anak muda dengan olahraga basket pada akhir-akhir ini membuat salah satu klub basket ALL 2 menjadi vacum.

Menurut Eko,┬ápelatih putra klub ALL 2, “Untuk kembali menghidupkan Klub All 2, kami bertiga Erik, Eko dan Adi merekrut anggota dari SMPN 5 dan SMKN 2 Bojonegoro, yang kebetulan kami menjadi pelatih ektra kurikuler basket di sekolah tersebut,” ujarnya kepada media saat latihan rutin di lapangan basket alun-alun kota migas, Kamis (18/03/2016).

Eko menambahkan, “Prestasi anggota ALL 2 dari SMPN 5 Bojonegoro, sering menjadi juara basket di kejuaraan Porseni Kabupaten Bojonegoro. Begitupun juga anggota ALL 2 dari SMK 2, pernah menjurai lomba basket tingkat SLTA/sederajat se-Bojonegoro,” tambahnya.

Berdasarkan data yang kami himpun, klub Mentari masih aktif latihan sampai saat ini. Mentari yang bermarkas di SMTN Bojonegoro, mengadakan latihan rutin pada hari-hari berbeda di Alun-alun Bojonegoro juga. Sedang Klub ALL 2 yang bermarkas di alun-alun ini, rutin adakan latihan setiap sore hari selasa, kamis dan sabtu, dengan diikuti 60 orang dari regu putra putri. [Red]

LEAVE A REPLY