Teaterikal “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang”, Meriahkan HUT Ke-72 TNI

258
Foto : Pertunjukkan teaterikal sosiodrama “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang”, dalam peringatan HUT Ke-72 TNI, di lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (05/10/2017) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 72 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0813 Bojonegoro menggelar upacara dan pertunjukkan teaterikal sosiodrama “Samini Anak Juang, Samino Tak Takut Perang”, di lapangan Makodim 0813 Bojonegoro, Kamis (05/10/2017) pagi.

Dihadapan peserta upacara, para anggota TNI, pelajar dan pekerja ini melakukan pertunjukan mengenai seorang anak muda yang berasal dari Suku Samin, dengan keberaniaanya melawan penjajahan tentara Belanda.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, bahwa teaterikal tersebut dilakukan oleh Posramil 0813-15/Margomulyo yang bekerjasama dengan Labseni “Senthong Sekarjati” Kecamatan Margomulyo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Pertunjukan tersebut menggambarkan bentuk perjuangan bersama, antara masyarakat dengan para Tentara. Empati yang ditunjukkan, adalah masyarakat dalam menerima para gerilyawan merupakan wujud nyata bela negara,” ungkap Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Ditambahkan, saat ini adalah generasi baru dengan peradapan baru. Diharapkan mereka menjadi generasi yang lebih maju, untuk membawa negeri ini.

“Agar lebih berani menghadapi tantangan dan persaingan. Dengan kejujuran, negeri ini lebih memiliki peradapan,” pungkasnya.

Sementara itu, tampak hadir dalam acara ini. Daiantaranya Bupati Bojonegoro Drs. Suyoto (Kang Yoto), Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro. Selain itu juga para pejuang veteran turut hadir dalam acara ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY