Teater Sang Surya Akan Meriahkan Hari Pahlawan

515
Foto : Brosur Pagelaran Seni "Teater Sang Surya" SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro, dalam peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2016.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan yang rutin diperingati setiap tanggal 10 Nopember 2016, mulai upacara, mengheningkan cipta atau tabur bunga.

Nah, jika ingin menyaksikan sesuatu yang agak berbeda dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, anda bisa datang di Alun – Alun Kota Bojonegoro, pada tanggal 10 Nopember, pukul 15.00 – 17.00 WIB.

Kira kira ada apa ya ??. Generasi muda kita, akan mengapresiasikan rasa cinta tanah air dan mengenang jasa pahlawan dengan menggelar pagelaran teater, yang mengambil tema “Aku Bangga Pahlawanku”.

Sedang gelaran teater ini, akan ditampilkan oleh anak – anak pelajar Sekolah Dasar Muhamadiyah 2 Bojonegoro (SD Mudabo) yang tergabung dalam Teater Sang Surya.

Kepala Sekolah SD Mudabo, Ustadzah Cebeng kepada media, Rabu (09/11/2016). Menuturkan bahwa, pagelaran tersebut adalah bentuk apresiasi pelajar SD Mudabo, kepada para pahlawan, sekaligus menanamkan rasa nasionalisme sejak dini.

“Mereka adalah penerus kepemimpinan bangsa ini. Untuk itu, maksud pagelaran ini, sebagai modal cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan,” tuturnya.

Selain itu, Ustadzah Cebeng menambahkan, bahwa di era sekarang rasa nasionalisme kita mulai luntur dan menjadi tanggung jawab semua pihak untuk melestarikan rasa nasionalisme dan menghargai jasa para pahlawan.

“Harapannya dengan kegiatan ini, akan menjadi inspirasi serta media menanamkan rasa nasionalisme dengan cara yang berbeda. Yakni dengan gelaran teater yang dikemas dengan apik,apalagi dibawakan oleh para anak anak,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY