Tanpa Pamrih, Serda Kuswanto Abdikan Diri Untuk Masyarakat

118
Foto : Serda Kuswanto bersama rekan - rekannya anggoto TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (25/08/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Demi mengabdikan dan mendekatkan diri kepada masyarakat. Salah satu anggoto TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Kuswanto rela menjadi pemotong rumput dilingkungan rumahnya walaupun tanda imbalan. Pekerjaan ini, ia lakoni bertahun-tahun dan dijalani tanpa pamrih.

Serda Kuswanto yang merupakan warga perumahan Puri Dander Asri, Desa Ngumpak Dalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini, selepas pulang dari dinasnya. Ia selalu menyempatkan diri memotongi rumput yang sudah mulai tumbuh dan terlihat kumuh di lingkungannya.

Hal tersebut seperti yang dilakukannya pada saat hari menjelang detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke- 72 tahun 2017 ini, Serda Kuswanto babat habis rerumputan dan ilalang lang disepanjang jalan maupun pemukiman warga Puri Dander Asri.

“Ini saya kerjakan pertama kali sejak saya tinggal di komplek perumahan Puri Dander Asri ini,” ucap Serda Kuswanto, Jum’at (25/08/2017).

Tidak hanya itu, anggota TNI dengan empat orang anak tersebut kerap dimintai pertolongan oleh warga setempat yang membutuhkan pertolongannya. Mulai dari membantu sejumlah kegiatan masyarakat, hingga menjadi Kepala satuan Kepala pengamanan di komplek disaat musim mudik lebaran tiba.

“Kegiatan social yang saya lakukan selama ini sebagai bentuk pengabdian saya kepada masyarakat sekitar,” tutup Serda Kuswanto menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY