Tangkal Perpecahan Masyarakat, Letkol Inf Herry Subagyo Minta Waspadai Hoax

207
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat menjadi pemateri di Rakor FKDM 4 Kecamatan Se- Bojonegoro (Kecamatan Padangan, Purwosari, Kasiman dan Kedewan), Senin (15/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Terkait dengan perkembangan IT saat ini, agar lebih berhati-hati dalam penggunaannya. Khususnya dengan adanya berita-berita yang belum tentu kebenarannya, atau hoax yang dapat menimbulkan kerawanan negatif yang dapat menimbulkan perpecahan masyarakat.

Hal demikian disampaikan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat menjadi pemateri di Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) yang digelar di Pendopo Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur bersama 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Padangan, Purwosari, Kasiman dan Kedewan.

“Banyak hal yang ingin membuat negara kita ini terpecah. Untuk itu kita bersama harus tetap bersatu dan bergotong-royong, demi tetap kokohnya negara kita yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Senin (15/05/2017).

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Drs. Setyo Hartono dalam sambutannya menyatakan keinginannya, agar dari pertemuan ini didapat rumusan persoalan-persoalan yang nyata dan riil. Tidak perlu berteori yang rumit dan panjang, namun tidak sesuai dengan kondisi yang nyata.

“Saya yakin, setiap Danramil, Kapolsek, dan Camat, mengetahui dengan persis kondisi riil yang dihadapi ditiap-tiap wilayahnya. Sehingga bisa memberikan masukan yang sebenarnya sesuai dengan kondisi lingkungan yang ada,” ujar Wabup Setyo Hartono.

Menurutnya, dalam 9 tahun pemerintahannya belum ada perubahan kondisi Bojonegoro secara signifikan.

“Masih begini-begini saja. Saya maunya lebih di Bojonegoro ini,” tambahnya.

Untuk itu, Wabup Setyo Hartono mengharapkan, agar setiap angota FKDM Kecamatan memahami betul tentang kondisi geografi dan demografi Bojonegoro.

“Sehingga persoalan yang nyata dihadapi Bojonegoro dapat tergambarkan lebih riil. Dan menjadikan Pemerintah kabupaten lebih fokus menempatkan setiap rupiah yang dipergunakan untuk membangun Bojonegoro,” pungkasnya.

Diketahui, Rakor ini diikuti 100 orang anggota FKDM yang tersebar di 4 Kecamatan, dan dihadiri pula Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Drs. Kusbiyanto, Kabag Ops Polres Kompol Agus, Muspika 4 Kecamatan, serta perwakilan masing-masing Koramil, Polsek dan Satpol PP. *[Bp]

LEAVE A REPLY