Tanggapi Aspirasi Warga, Cabup Pak Mul Siap Bangunkan Pusat Kuliner Ngroworejo

230
Foto : Cabup Bojonegoro, Pak Mul saat bersama warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (06/02/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Calon Bupati (Cabup) Bojonegoro, H. Soehadi Moeljono menghadiri undangan Warga Ngroworejo yang tinggal di beberapa RT untuk mendengarkan aspirasi warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (06/02/2018).

Pria yang masih menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro ini menjelaskan berbagai program kedepan untuk saat dirinya terpilih sebagai Bupati Bojonegoro, namun Pak Mul (Panggilan akrab H. Soehadi Moeljono. Red) lebih ingin banyak mendengar aspirasi dari masyarakat setempat.

Dihadapan Pak Mul, warga Ngroworejo berharap apa yang menjadi keluhan warga selama ini dari sisi kehidupan, dan sosial masyarakat terutama kebutuhan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan.

“Banyak keluhan terkait sosial dan ekonomi warga disini, dan kami berharap nantinya bisa menjadi PR yang bisa dikerjakan oleh Pak Mul saat terpilih sebagai Bupati Bojonegoro,” ujar salah satu warga Ngroworejo, Saji.

Disebutkan oleh Perwakilan warga yang lain, Eko, bahwa persoalan warga di Ngroworejo ini diantaranya soal perekonomian warga setempat yang rata – rata sangat rendah, karena dampak dari Sumber Daya Manusia (SDM) serta peluang usaha yang masih kurang.

Selain itu, persoalan lahan tanah yang selama ini ditempati sebanyak kurang lebih 400 Kepala Keluarga (KK) masih belum jelas kepemilikaannya, juga menjadi bagian persoalan. Sehingga mereka berharap kepada Pak Mul untuk bisa mefasilitasi berbagai masalah tersebut saat menjadi Bupati Bojonegoro kelak.

“Kami percayakan kepada Pak Mul dalam setiap persoalan yang kami hadapi ini untuk difasilitasi penyelesainnya,” kata Eko yang diamini warga lainnya.

Dihadapan warga, H. Soehadi Moeljono menjelaskan bahwa menjadi fasilitator dari segala persoalan warga Bojonegoro adalah tugas dan kewajibannya kelak jika terpilih sebagai Bupati Bojonegoro, bahkan menyelesaikan persoalan adalah wajib, sehingga dirinya memang harus menggali segala persoalan yang ada di masyarakat.

“Pemukiman di beberapa RT di Ngroworejo ini kan padat penduduknya, tentu masih harus disiapkan berbagai ide kreatif usaha untuk menambah kebutuhan ekonominya,” tandas Pak mul penuh antusias.

Pak mul menambahkan, bahwa dirinya saat menjadi Bupati Bojonegoro nanti bersama warga Ngroworejo akan membentuk sesuatu hal yang bermanfaat, seperti yang dicontohkan oleh warga Ngroworejo yang sangat diharapan adalah adanya pusat kuliner di wilayah setempat.

“Pusat kuliner di wilayah Ngroworejo Ini harus diwujudkan, karena termasuk ide kreatif yang bermanfaat dan menghasilkan,” pungkas Pak Mul secara mantap. *[Bp]

LEAVE A REPLY