Tak Kenal Lelah, Aipda Galih Putu ini Sambangi Warga Meski Malam Hari

215
Foto : Aipda Galih Putu, selaku Bhabinkamtibmas Polsek Purwosari Resor Bojonegoro, saat sambangi warga Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/10/2018) malam.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, personil Bhabinkamtibmas dituntut selalu aktif melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya untuk dan selalu melekat dengan warga masyarakatnya.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Purwosari, Aipda Galih Putu pada Kamis (11/10/2018) malam, terus berupaya menjalin keakraban dengan warga binaannya dengan mengunjungi atau bahasa yg dikenal cangkruk’an bersama warga Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Polsek Purwosari ini mengatakan bahwa, kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan oleh warga dengan menyampaikan segala permasalahan yang ada di wilayah Desanya.

“Dengan cangkruk’an kamtibmas ini, diharapkan Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap aspirasi warga yang berkaitan dengan situasi kamtibmas, demikian pula sebaliknya masyarakat akan lebih dekat dengan pihak Kepolisian, sehingga apabila masyarakat ada masalah akan lebih mudah diselesaikan,”ujar Aipda Galih Putu.

Sementara itu, menurut Kepala Desa (Kades) Pojok, Bapak Agung, bahwa dalam kegiatan ini juga dibahas pengaktifan kembali Poskamling Se- Desa pojok, sehingga diharapkan dengan peran aktif masyarakat dalam Harkamtibmas, maka situasi Kamtibmas yang selama ini senantiasa kondusif akan terus terjaga.

“Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas, kami akan aktifkan kembali Poskamling Se- Desa pojok,” ungkap Kades Pojok, Bapak Agung.

Terpisah, Kapolsek Purwosari Resor Bojonegoro, AKP Musantoyo juga berharap dengan kegiatan sambang dapat terjalin kemitraan antara Polri, khususnya Polsek Purwosari dengan warga masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif yang ada di wilayahnya Desa binaannya.

“Semoga cangkruk’an dapat menguatkan jalinan kemitraan antara Polri dengan masyarakat dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” pungkas  AKP Musantoyo. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY