Tahu Crispy Delimush Emang Nikmat Lebih dari Enak

1174
Foto : Nina (Canciccu Lullaby), saat berada di Stand Delimush Emang Maknyuush, Jl. Pangsud / Sebelah Bimbel Primagama Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sejak makanan Tahu menjadi kegemaran masyarakat Indonesia ribuan tahun lalu, itu terbukti adanya aneka varian Tahu serta panganan berbahan Tahu, seperti ada Tahu Kuning Kediri, Tahu Sumedang, Tahu Gejrot Cirebon, dan ada kembang Tahu, Tahu bacem, Tahu Bakso, Tahu isi, Tahu Tek, Tahu Campur, serta lainnya.

Bahkan Tahu yang merupakan makanan terbuat dari endapan perasan biji kedelai yang mengalami koagulasi atau kedelai terfermentasi ini, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur yang meski dikenal kuliner khasnya Ledre, ternyata ada Tahu Ledok Bojonegoro yang tersohor juga digemari masyarakat, sampai ada Festival Tahu Ledok Bojonegoro segala loo.

Berangkat dari kegemaran masyarakat terhadap Tahu Ledok Bojonegoro, maka brand kuliner Delimush Emang Maknyuush milik beberapa pengusaha muda asal Bojonegoro alumni Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang, yang standnya berada di Jalan Pangsud / Sebelah Bimbel Primagama Bojonegoro, menyajikannya menjadi menu “Tahu Crispy Delimush.”

Tahu Crispy Delimush ini berbahan baku Tahu Ledok Bojonegoro, lalu dicampur tepung crispy, minyak kelapa juga bumbu-bumbu spesial, sehingga menghasilkan rasa yang nikmat lebih dari enak, renyah dan halal untuk dikonsumsi oleh semua lapisan masyarakat,” kata salah satu pemilik brand kuliner Delimush Maknyuush, Danik, Selasa (14/02/2017).

Danik menjelaskan, bahwa pilihan menu Tahu Crispy Delimush dari bahan baku Tahu Ledok Bojonegoro didasarkan atas arahan Fakultas Pertanian (FP) Unibraw Malang, dengan harapan mengangkat bahan pangan local yang tanpa bahan pengawet ini, sehingga Tahu Ledok Bojonegoro berkembang pesat, dan terus lestari dengan aneka varian produk olahannya.

“Saat maraknya tawaran beragam makanan mewah, baik dari dalam maupun luar negeri, maka brand Delimush Emang Maknyuush berusaha mengembangkan bahan pangan local Tahu Ledok Bojonegoro yang tanpa campuran zat kimia, agar tetap diminati masyarakat meski sebagai makanan atau jajanan sederhana, namun rasanya tak kalah nikmat,” jelasnya.

Perlu diketahui, brand kuliner Delimush Emang Maknyuush yang buka setiap hari Senin – Sabtu jam.15.00 – 21.00 ini, selain menyajikan menu Tahu Crispy Delimush yang nikmat lebih dari enak rasanya, juga menghadirkan menu favorit yang tak kalah maknyuushnya. Yakni ada Jamur Crispy Delimush, Sempol Delimush, dan Kentang Crispy Delimush.

“Nyidam Delimush Maknyuush ini dari lama baru keturutan.. Asli Tahu Crispynya nikmat lebih dari enak.. Jamurnya kriuk Cetar.. Sempolnya empuk mempluk.. Kentangnya bikin ketagihan. Cocok buat cemilan.. Kenyang buat lauk.. Yuks yang belum nyoba.. Delimush asli Emang Maknyuush.. Buruan kesini..,” kata pengemar Delimush Maknyuush, Nina (Canciccu Lullaby). *[Bp]

LEAVE A REPLY