Sukseskan Pilgub Jatim 2018, PPK Bluto – Sumenep Kordinasi Bersama Kapolsek

173
Foto : Ketua PPK Bluto, Saiful Harir dan jajarannya, saat berkordinasi dengan Kapolsek Bluto terkait pelaksanaan Pilgub Jatim tahun 2018 di Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jum'at (01/12/2017).

Bengawanpost.com, Sumenep – Perhelatan demokrasi lima tahunan tampaknya disambut serius banyak kalangan terlebih pihak penyelenggara. Hal itu terlihat dari langkah cepat yg dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur dengan melakukan koordinasi bersama Kapolsek Bluto dan jajarannya, Jum’at (01/12/2017).

Koordinasi yang bertempat di Mapolsek Bluto ini, diikuti lengkap Lima personel PPK yang terdiri dari dua orang PPK lama dan tiga wajah baru. Sebelumnya Kamis 30 Nopember 2017, PPK Bluto juga berkoordinasi dengan Camat Syamsuri dan jajarannya.

Ketua PPK Bluto, Saiful Harir usai kordinasi dengan Kapolsek Bluto mengatakan, bahwa langkah ini merupakan start PPK dalam memulai tugasnya untuk menyukseskan Pemilihan Gubenur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 mendatang di Kabupaten Sumenep utamanya Kecamatan Bluto.

“Kami ingin dalam event Pilgub Jawa Timur tahun 2018 nanti, ada supporting system dari semua unsur, karena sukses pemilu bukan tanggung jawab PPK saja. Dan Alhamdulillah Pak Kapolsek sepemikiran dengan kami,” kata Ketua PPK Bluto, Saiful Harir kepada Bengawanpost.com.

Senada dengan Aying sapaan akrab Saiful Harir, Kapolsek Bluto, IPTU Wahyudi Kusdarmawan, SH. menyambut baik langkah PPK. Menurutnya, sesuai tupoksinya jajaran Polsek Bluto siap bergandeng tangan untuk menciptakan pemilu yang aman.

“Kami sangat mengapresiasi terhadap rekan-rekan PPK, dan kami siap bersama-sama menjaga suasana aman dan kondusif dalam Pilgub Jawa Timur tahun 2018 nanti,” ujar IPTU Wahyudi Kusdarmawan.

Sementara itu, Anggota PPK Bluto Supardi menambahkan, bahwa koordinasi ini memang sengaja dikebut karena PPK harus segera melaksanakan tahapan pemilu.

“Ya ceritanya kami maraton ini, karena jika di wilayah silaturrahmi belum selesai maka sia-sia kerja kami kedepan, padahal PPK harus segera melaksanakan tahapan Pilgub Jawa Timur,” pungkas Supardi menambahkan. *[Bp]

LEAVE A REPLY