Suasana Pendaftaran Kartu Nelayan

462

bengawanpost.com, Lamongan – Mengingat begitu pentingnya keberadaan kartu nelayan, maka dibukalah pendaftarannya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Kranji Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur, pada hari Rabu (27/04/2016), oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Lamongan.

Menurut Toha Muslik, S. Pi. salah satu petugas penyuluh perikanan, “Selain meliat tayangan penyuluhan dari layar LCD mobil pintar maritim, para nelayan juga dihibur dengan lagu-lagu bahkan ada yang ikut menyanyi, sehingga ini menarik perhatian nelayan lainnya mau ikut mendaftarkan diri untuk memperoleh kartu nelayan”, ujar Toha.

Dalam kesempatan ini pula Yanto umur 40 Tahun, salah satu tokoh Nelayan dari Desa Kranji menyampaikan “Kami sangat senang bahkan mengapresiasi positif kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Lamongan yang mau memperhatikan nelayan Desa Kranji, dan kami siap membantu memobilisasi teman-teman nelayan untuk mendaftar Kartu Nelayan ini”, pungkas Yanto kepada Bengawanpost.com. [Mu/Id]

LEAVE A REPLY