Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan Lalu Lintas..!! Keselamatan untuk Kemanusiaan

74
Foto : Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto bersama FKOB, saat kampayekan Kamseltibcar Lantas dan Safety Riding, Sabtu (07/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di halaman Hotel Bonero Kabupaten Bojonegoro, Jajaran Sat Lantas Polres Bojonegoro pada Sabtu (07/07/2018) mulai pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB melaksanakan pembinaan atau sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar Lantas) serta Safety Riding kepada anggota komunitas otomotif yang tergabung dalam  Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB)

Kegiatan yang diikuti kurang lebih sekitar 350 peserta tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara Ke- 72 tahun 2018, dan bertujuan sebagai upaya agar masyarakat selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas, serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Kegiatan Kamseltibcar Lantas ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto Budi Sutrisno dengan didampingi Kanit Turjawali Polres Bojonegoro, Kanit Dikyasa Polres Bojonegoro dan sejumlah anggota Sat Lantas lainnya.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto menjelaskan, bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai bentuk untuk memberikan contoh kepada pengendara jalan yang lain, bahwa anggota klub otomotif yang sudah dibina oleh Satlantas Polres Bojonegoro taat pada aturan berlalu lintas.

“Kami gandeng komunitas otomotif untuk mengkampanyekan kamseltibcarlantas dan safety riding kepada masyarakat,” jelas AKP Aristianto, Minggu (08/07/2018) pagi.

Ditambahkannya, adapun tujuan kampanye kamseltibcarlantas adalah untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada para anggota klub otomotif yang tergabung dalam FKOB, agar selalu patuh terhadap aturan berlalu lintas serta selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Diharapkan anggota klub otomotif dapat menjadi contoh bagi masyarakat pengguna jalan.” imbuh AKP Aristianto.

Berdasarkan pantauan awak media ini, usai dilaksanakan pembinaaan dan penyuluhan, tentang kamseltibcar lantas dan safety riding, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan kampanye keselamatan berlalu lintas keliling Kota Bojonegoro.

Sebelum pelaksanaan safety riding keliling kota, petugas melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dari klub otomotif yang hendak mengikuti safety riding. Dan dari pemeriksaan tersebut ditemukan beberapa kendaraan yang tidak layak untuk mengikuti kegiatan safety riding keliling kota, sehingga harus tetap tinggal di lokasi hotel.

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyampaikan, bahwa dengan dilksanakan kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi titik balik bagi seluruh pengguna jalan yang tidak tertib menjadi tertib berlalu-lintas.

“Kami harap masyarakat dapat tertib berlalu-lintas di jalan, demi keselamatan di jalan,” harap AKBP Ary Fadli.

Disampaikan pula, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah sebagai upaya menurunkan angka kecelakaan, baik dari jumlah kasus maupun korban serta kerugian material.

“Kami harap angka kecelakaan lalu-lintas di Bojonegoro dapat menurun,” imbuh AKBP Ary Fadli.

Tak lupa, melalui media ini Kapolres juga menyampaikan bahwa di Tahun Keselamatan Untuk Kemanusiaan 2018 ini, dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat pengguna jalan yang mengendarai kendaraan, agar melengkapi surat-surat berkendara dan perlengkapan berkendara, seperti memakai helm untuk kendaraan roda dua dan menggunakan sabuk pengaman untuk kendaraan roda empat serta melengkapi atribut kendaraan sesuai spesifikasi teknis yang laik sesuai yang dipersyaratkan.

“Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Keselamatan untuk Kemanusiaan,” pungkas AKBP Ary Fadli seraya berpesan. *[Bp]

LEAVE A REPLY