Stop Bahaya Narkoba..!! BEM FH Unigoro Gelar Seminar Pendidikan Moral

214
Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso, saat sambutan pembukaan ‘Seminar Pendidikan Moral’ yang membahas bahaya maraknya peredaran narkoba dan pergaulan bebas, Kamis (22/02/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Maraknya peredaran narkoba dan pergaulan bebas dikalangan remaja saat ini menjadi perhatian cukup serius oleh berbagai pihak, termasuk diantaranya oleh Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang dikenal sebagai kampus perguruan tinggi swasta terbaik di Kabupaten Bojonegoro, dan daerah sekitarnya.

Adapun wujud perhatiannya, Unigoro melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH) Unigoro menggelar ‘Seminar Pendidikan Moral’ yang bertema “Selamatkan Generasi Anak Bangsa dari Narkoba dan Pergaulan Bebas agar Menjadi Generasi yang Tangguh dan Cerdas”, di Gedung Mayor Sogo – Kampus Unigoro, Kamis (22/02/2018).

Sekertaris BEM FH Unigoro, Muhammad Sobirin dalam laporannya menyampaikan, bahwa dengan Seminar Pendidikan Moral yang diikuti oleh 120 peserta dari siswa SMP, SMA, SMK dan Mahasiswa ini, diharapkan akan memberikan edukasi bagi para peserta yang merupakan generasi muda agar dapat menjaga diri dari pergaulan bebas dan narkoba.

“Kami dari BEM FH Unigoro menyelenggarakan kegiatan ini, tentunya dengan tujuan agar para peserta yang ikut seminar bisa paham akan bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Sehingga nantinya kami harapkan mereka akan mampu menjaga diri dan lingkungan sekitarnya agar tidak terjerumus pada hal – hal negatif tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya. Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso menuturkan, generasi muda di Bojonegoro saat ini adalah cerminan pemimpin di masa mendatang. Oleh karenanya, dirinya berharap kepada para pemuda untuk tidak terbawa arus mengikuti pergaulan bebas dan narkoba.

Mas Arief Januarso juga berharap, jika generasi muda sekarang ingin menjadi orang besar di masa depan, maka harus memulai untuk mempersiapkan diri mulai sekarang. Selain itu, diharapkan juga generasi muda saat ini mampu menjadi pemimpin Bojonegoro di masa depan.

“Anak – anakku, jika kalian ingin jadi orang besar, maka mulai sekarang harus rajin. Dan yang terpenting dalam era kemajuan teknologi saat ini, marilah bergotong royong saling mengingatkan, sehingga tidak terbawa arus mengikuti pergaulan bebas dan narkoba, yang membahayakan bagi masa depanmu sekalian kelak,” tutur Mas Arief Januarso penuh harap.

Perlu diketahui, Seminar Pendidikan Moral yang menghadirkan dua narasumber dari Polres Bojonegoro, dan RSUD Sososdoro Djatikoesoemo, serta dihadiri pula Dekan FH Unigoro, juga Rektor Unigoro bersama segenap dosen Unigoro ini, mendapat cukup banyak antusias dengan jumlah kehadiran peserta melebihi kuota yang telah disiapkan panitia. *[Bp]

More : www.unigoro.ac.id

LEAVE A REPLY