STAIN Sorong Melantik Kepala Pusat Penjaminan Mutu

530
Foto : Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., saat melantik Kepala PPM-UP STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D.

Bengawanpost.com, Sorong – Bertempat di Gedung Rektorat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sorong, Papua Barat, Selasa (11/10/2016). Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., melantik Kepala Pusat Penjaminan Mutu (P2M) dan Kepala Unit Perpustakaan STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., untuk periode 2016-2020.

Ketua STAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., saat melantik mengharapkan, “Harapannya 4 tahun kedepan, STAIN Sorong menjadi lokomotif perubahan sosial keagamaan. Untuk itu, P2M dan Unit Perpustakaan perlu menjadi pilar untuk mewujudkan visi tersebut,” harap Ketua STAIN Sorong yang diangkat Menteri Agama RI pada 19 Agustus 2016 ini.

Sementara itu, Kepala P2M dan Unit Perpustakaan STAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D., usai pelantikan mengungkapkan, bahwa amanah ini merupakan sebuah ujian. Karena jabatan tersebut sesungguhnya adalah bagian dari pelayanan pendidikan bagi masyarakat di kota Sorong secara khusus, dan masyarakat Islam secara umum.

“STAIN Sorong bukan hanya menerima mahasiswa dari wilayah Indonesia. Namun ke depan, akan menerima juga dari Asia Tenggara,” ungkap Ismail yang baru saja menyelesaikan program visiting lecture di Kolej Yayasan Pahang, Malaysia.

Perlu diketahui, pelantikan yang dihadiri para wakil ketua, ketua jurusan, dan pegawai lingkup STAIN Sorong ini, bersamaan dengan peringatan dasawarsa STAIN Sorong, yang berdiri pada tahun 2008 melalui Perpres RI, DR. H. Soesilo Bambang Yudhoyono. Sehingga STAIN Sorong pada 2016 ini, saatnya masuk fase pengembangan kelembagaan, yakni dengan mengelola 7 program studi S-1, dan 1 program studi S-2. *[Bp]

LEAVE A REPLY