Solusi Problematika di Desa, Babinsa TNI Harus Bijaksana

251
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, saat membuka Katpuan Komsos TA. 2017 bagi Aparat Komando Kewilayahan (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro, Senin (20/3/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo membuka secara resmi sosialisasi Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial (Katpuan Komsos) TA. 2017 bagi Aparat Komando Kewilayahan, di Makodim 0813 Bojonegoro. Sosialisasi ini berlangsung mulai tanggal 20 – 21 Maret 2017.

Dalam sambutannya, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo menyampaikan, sosialisasi yang diikuti 150 Babinsa dan Danramil Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro ini, bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan berkomunikasi sosial Prajurit Kodim 0813 Bojonegoro dengan berbagai komponen bangsa.

“Sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman tentang materi tugas dan fungsi TNI serta pokok-pokok kebijakan KASAD dalam pemberdayaan wilayah pertahanan di darat demi terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Adapula materi Katpuan Komsos, dan Pengamalan Sikap Teritorial, serta tentang bahaya laten komunis,” ungkapnya, Senin (20/3/2017).

Menurutnya, dengan kemampuan tersebut diharapkan setiap prajurit dapat mencapai sasarannya. Yaitu pemahaman tentang kebijakan Kasad dalam bidang teritorial. Sehingga, sebagai aparat kewilayahan dapat mengaplikasikan dengan benar setiap tugas dilapangan. Baik itu dengan aparat pemerintahan, maupun komponen masyarakat lainya.

“Setiap Babinsa harus mampu menguasai dan mencari solusi permasalahan di Desa binaanya dengan lebih bijaksana. Yakni dengan cara mulai mengumpulkan keterangan dari sumber yang dapat di pertanggung jawabkan, selanjutnya ditindak lanjuti dengan sinergitas langkah semua fihak yang solutif,” pungkas Letkol Inf M. Herry Subagyo. *[Bp]

LEAVE A REPLY