SMK Siang 1 Bojonegoro Lulus 100 Persen dan Dicarikan Kerja

1176
Foto : Drs. Wik Usodo, MM., Kepala SMK Siang 1 Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada hari Sabtu (07/05/2016), Akhirnya tibalah masa pengumuman kelulusan serentak hasil Ujian Nasional (UN) siswa SMA/SMK/MA/SLTA sederajat. Namun kelulusan identik dengan konvoi dan corat-coret baju. Untuk mencegah hal itu, SMK Siang 1 Bojonegoro mengadakan pengumuman kelulusan via sms dan Whatapps.

Menurut Drs. Wik Usudo, MM. Kepala SMK Siang 1 Bojonegoro mengatakan, “Tahun 2016 Siswa kami lulus semuanya sebanyak 184 siswa dan meminta para siswa dirumah saja menunggu pengumuman lewat sms maupun whatapps,” kata pria yang akrab dipanggil Usodo ini di ruang kerjanya kepada Bengawanpost (Sabtu, 07/05/2016).

SMK Siang 1 Bojonegoro yang sudah berdiri tahun 1976 dan terakreditasi A dengan 5 Jurusan, yakni Jurusan Tekhnik Kendaraan Ringan, Tekhnik Komputer Multimedia, Tekhnik Elektronika Industri, Tekhnik Alat Berat dan Administrasi Perkantoran ini lulusannya dicarikan kerja. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya alumninya yang bekerja di bidang tekhnik, bahkan ada yang menjadi Rektor Perguruan Tinngi Swasta di Tuban, PNS, TNI-Polri dan lain-lain.

Usodo menjelaskan, “Alumni kami banyak yang sukses, diantaranya ada yang menjadi Rektor Perguruan Tinggi. Dan fokus Alumni SMK Siang 1 Bojonegoro untuk dapat bekerja setelah lulus, maka kami bantu mereka masuk dunia kerja seperti ke Paragon, Ahhas, Toyota, dan lain-lain,” tandasnya.

Dari data yang Bengawanpost himpun, keunggulan SMK Siang 1 Bojonegoro adalah pembentukan karakter displinnya, dan dengan fasilitas yang ada mampu berprestasi. Salah satunya, belum lama ini menjadi Juara 3 dalam Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kabupaten Bojonegoro tahun 2016 di cabang olahraga Volly, Renang 50 Meter, Silat 47 Kg. Juga Juara 2 Drumband di Ultah ke-35 Universitas Bojonegoro. [Id]

LEAVE A REPLY