Siswa SDN Tanggir I Apresiasi Gerakan Gemar Membaca Si Mokos Koramil Malo

318
Foto : Suasana saat Si Mokos Koramil 0813-20/Malo hadir, di SD Negeri Tanggir I - Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (09/03/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kita semua tahu bahwa membaca adalah salah satu sumber pengetahuan yang dapat menyibak tirai kebodohan, dan juga menjadikan si pembaca keluar dari kegelapan menuju cahaya pengetahuan.

Untuk itu, Koramil 0813-20/Malo menghadirkan SI MOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial) di SD Negeri Tanggir I – Desa Tanggir, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (09/03/2018).

Bati Tuud Koramil 0813-20/Malo, Peltu Supinar tampil memperkenalkan Si Mokos kepada 70 orang siswa – siswi SDN Tanggir I yang terlihat sangat senang sekali menyambut kehadiran Si Mokos tersebut.

Dalam sambutannya, Peltu Supinar menjelaskan, bahwa Si Mokos ini merupakan wahana dalam membantu para siswa – siswi untuk meningkatkan keinginan membaca.

“Si Mokos ini membawa banyak buku bacaan, mulai dari cerita bergambar, buku flora fauna, dan ada juga buku bacaan tentang pertanian. Dengan membaca, kita akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang luas tentang kehidupan di dunia ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Peltu Supinar juga memberikan sedikit wawasan kebangsaan dan juga kuis Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bagi para siswa – siswi. Bagi yang dapat menjawab disediakan hadiah berupa sepaket alat tulis dan buku bagi para siswa. Tentu saja Si Mokos ini membawa suasana dan semangat baru dalam kegiatan belajar mengajar di SD tersebut.

“Melalui Si Mokos ini, kami Koramil jajaran Kodim 0813/Bojonegoro akan selalu berupaya yang terbaik dalam membantu pemerintah setempat dalam mencerdaskan anak bangsa, dan menjadikan mereka generasi yang handal untuk masa depan NKRI,” pungkasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY