Siskeudes Guna Wujudkan Pengelolaan Keuangan Desa yang Transparan

407
Foto : Suasana Bimtek Aplikasi Siskeudes bagi Desa se- Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (08/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Pendopo Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (08/05/2017) diadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) bagi Desa se- Kecamatan Trucuk.

Camat Trucuk, Drs. Moch. Tarom dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini, harus diikuti dengan serius, karena sistem ini sudah memakai aplikasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKB).

“Guna peningkatan ketertiban administrasi keuangan Desa, dan mewujudkan keuangan Desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif, maka mohon kepada para peserta untuk mengikuti Bimtek Aplikasi Siskeudes ini secara serius,” ujar Camat Trucuk.

Masih dalam kesempatan ini, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Drs. Ec. Djumari, M.Si. yang turut hadir mengharapkan ketelitian saat upload data dan administrasi APBDes kedalam aplikasi Siskeudes ini.

“APBDes wajib dipertanggungjawabkan melalui siskeudes dengan melakukan upload data yang sudah ada. Selain itu, dalam upload data dan administrasi harus seteliti mungkin dan mengikuti semua aturan yang ada, jangan sampai ada kesalahan,” harapnya.

Sementara itu, Bimtek yang diikuti sebanyak 38 peserta, terdiri dari 12 Sekretaris Desa, 12 Bendahara Desa, 12 Operator Desa, serta 2 Operator Kecamatan ini, berlangsung cukup dinamis sampai selesainya kegiatan ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY