Siapkan Generasi Sukses, SMKN Dander Bojonegoro Gelar Perkemahan Penegak Bantara

293
Foto : Upacara pembukaan acara Perkemahan Penegak Bantara dan Pelantikan Dewan Ambalan Gati Praja Gugus Depan 02.133-02.134 Pangkalan SMKN Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/04/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka mempersiapkan generasi muda berpendidikan, beriman dan bertaqwa, Gugus Depan 02.133-02.134 Pangkalan SMKN Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur menggelar Perkemahan Penegak Bantara dan Pelantikan Dewan Ambalan Gati Praja,  di halaman sekolah setempat.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 29 April sampai dengan 1 Mei ini diawali dengan Upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Kepala Kesiswaan SMKN Dander, Drs. Slamet Suhirman, dan dihadiri oleh para Dewan Guru serta pembina.

Mewakili Kepala sekolah, dalam sambutannya Drs. Slamet Suhirman mengatakan bahwa para peserta perkemahan ini agar mengikutinya dengan sungguh-sunguh. Hal ini dilakukan agar kita bersama untuk bermandiri dalam berkehidupan.

“Mampu bersosialisasi dengan rekan-rekan antar pelajar, dan guru. Juga dengan masyarakat sekitar dan pembina, serta melatih bergotong-royong, menjaga kekompakan dan kebersamaan,” ucapnya, Sabtu (29/04/2017).

Dia berpesan sebagai insan beriman, agar kita tidak meninggalkan untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam kegiatan ini jangan lupa Ibadah, dan demi kelancaran juaga kegiatan ini agar peserta perkemahan bisa menjaga kesehatan dan keamanan,” pesannya.

Sementara itu,  salah satu pembina (Instruktur) dari Kodim 0813-Bojonegoro Pelda Edy Kasmadi menyampaikan bahwa para peserta perkemahan ini, bisa melaksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

Pelda Edy Kasmadi menambahkan, dengan mengikuti dan mematuhi jadwal atau aturan yang telah dibuat. Karena disiplin waktu merupakan dasar kita untuk bisa saling berinteraksi, dan berkehidupan baik dilingkungan sekolah, keluarga maupun dilingkungan masyarakat.

“Tepati waktu yang sudah diberikan dengan sebaik mungkin, karena hanya dengan disiplin waktu ini nantinya kita akan menjadi sukses,” ungkap Pelda Edy Kasmadi menjelaskan. *[Bp]

LEAVE A REPLY